Koko Cici Jatim di Tengah Persiapan Brawijaya Awards

Koko Cici Jatim di Tengah Persiapan Brawijaya Awards

Koko Gideon dan Cici Sherly saat gladi bersih Brawijaya Awards 2023, Senin, 24 Juli 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gladi bersih Brawijaya Awards 2023 sukses digelar, 24 Juli 2023. Acara yang digelar di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya itu juga melibatkan Koko Cici Jatim.

Runner-up Koko Jatim 2022 Gideon Feriyanto berpasangan dengan Cici Jatim 2022 Sheryl Angelina. Mereka mendapatkan penghargaan di grand final Koko Cici Jatim 2022 di Graha Unesa Surabaya, Sabtu, 26 November 2022 lalu.

Koko Cici Jawa Timur adalah sebuah organisasi non-profit yang berada di bawah naungan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur. Setiap tahun mereka menggelar pemilihan Koko dan Cici baru bekerja sama dengan Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITCC) dengan media partner Harian Disway.

Koko Cici Jawa Timur bertugas sebagai Duta Budaya Tionghoa, sekaligus duta pariwisata dan sosial di Provinsi Jawa Timur. Keduanya terpilih karena memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni.

BACA JUGA:Pantau Gladi Resik Brawijaya Awards 2023, Dahlan Iskan Ingin Kenakan Pakaian Pejuang

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Pemenang Kategori Akan Mendapatkan Motor Listrik

Dalam gladi bersih, dua perwakilan Koci Jatim itu mengenakan pakaian batik merah. Mereka membawa nampan untuk penyerahan hadiah. Pada gladi bersih pertama, terdapat beberapa catatan yang lasung dievaluasi di gadi bersih berikutnya.

Mereka dinilai sedikit canggung saat penyerahan hadiah. Posisi mereka terlalu memet dan menutupi tokoh, sehingga mengganggu pengambilan gambar. Wapimred Harian Disway, Doan Widhiandono pun menanyakan gesture keduanya yang selalu bergandengan. "Tidak usah gandengan begitu bisa enggak? Kan biar bebas tangannya," ujarnya.

Namun keduanya menolak dengan halus. Sebab, aturan dalam Koci Jatim, mewajibkan mereka untuk selalu bergandengan tangan dalam acara-acara resmi. "Iya, masih agak bingung saat awal tadi. Tapi kami sudah menemukan cara. Mudah-mudahan nanti lancar," ujarnya. Mereka terlihat

Profesionalitas mereka patut diacungi jempol. Dengan gerakan penyesuaian kecil, mereka bisa mengatasi masalah itu. "Jadi tetap bisa bergandengan sesuai aturan kami," sahut Sherly. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: