Furth vs Liverpool: Salah Selamatkan Muka The Reds

Furth vs Liverpool: Salah Selamatkan Muka The Reds

Selebrasi Gol Salah dan Nunez kemarin-instagram @liverpoolfc-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Liverpool baru saja melakoni laga pramusim kedua mereka. Anak asuh Jurgen Klopp bermain imbang 4-4 saat menghadapi Greuther Furth, Senin 24 Juli 2023. 

Anda tahu klub mana itu Greuther Furth? Itu adalah tim yang berada di Liga 2 Jerman. Bicara soal materi pemain, jauh jika dibandingkan Liverpool.

Tapi, melawan Greuther Furth, The Reds hampir saja menelan kekalahan. Beruntung Mohamed Salah mencetak gol di menit akhir pertandingan dan menyematkan muka tim.

Laga Furth vs Liverpool ini memang bagian dari training centre pasukan Jurgen Klopp ke Jerman. Sebelumnya, dalam rangkaian uji coba di Jerman, Liverpool berhasil menang melawan Karlsruher 4-2.

BACA JUGA:Eksperimen Jurgen Klopp di Laga Karlsruher vs Liverpool, The Reds Menang 2-4

Pertandingan Furth vs Liverpool berlangsung di MS Technologie Arena, Villingen-Schwenningen, Jerman. Babak pertama Liverpool tidak menurunkan Nunez dan Salah sebagai juru gedor. Klopp mempercayai Jota, Diaz, dan Gakpo di babak pertama. 

Luis Diaz berhasil membuka keunggulan Liverpool di menit ke-22. Dia melakukan akselerasi kemudian diakhiri dengan tendangan plesing ke sudut gawang. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Liverpool melakukan penyegaran di babak kedua. Nunez, Salah, dan Tsimikas dimasukkan oleh Klopp. Namun Liverpool malah kecolongan. Julian Green berhasil menyamakan kedudukan. Padahal babak kedua baru berjalan 2 menit. 

Sontak Liverpool langsung merespon. Nunez menunjukkan kualitasnya. Striker Uruguay itu mencetak 2 gol di menit 50 dan 59. Liverpool kembali unggul 3-1 atas tuan rumah.

Petaka bagi Liverpool di Menit 67. Lukas Petkov membuka asa Greuther berkat golnya. Bahkan tujuh menit berselang Armino Sieb berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Belum selesai, Sieb kembali mencetak gol untuk berbalik unggul 4-3 di menit 77. 

Liverpool nyaris saja kalah di pertandingan ini. Beruntung Mohamed Salah berhasil menyelamatkan Liverpool. Umpan manis Nunez bisa ia tuntaskan dengan baik. Gol itu sekaligus menjadi penutup pertandingan.

BACA JUGA:Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

Liverpool banyak belajar dari pertandingan itu. Koordinasi lini pertahanan masih kurang solid di babak kedua. Terlebih saat Van Dijk dan Alisson ditarik lini pertahanan terlihat kacau. 

Setelah ini The Reds akan melawan Leicester City dan Bayern Munich. Memang masih pramusim, namun Klopp harus jeli untuk membenahi lini yang menjadi kekurangan Liverpool. Terlebih mereka telah mendatangkan nama besar seperti Mac Allister dan Szoboszlai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: