Pemenang Kategori Budaya: Pilihan Dewan Juri Sejak Awal

Pemenang Kategori Budaya: Pilihan Dewan Juri Sejak Awal

Pelda Andik Risdianto meraih Juara 1 dalam kategori Pelestarian Budaya Brawijaya Awards 2023. Menerima hadiah dan Penghargaan dari Chief Financial Officer (CFO) Harian Disway Annie Wong-Julian Romadhon/Harian Disway-


Pelda Andik Risdianto dari Pasuruan bersama Sertu Lasa dari Trenggalek menerima penghargaan juara 1 dan 2 kategori Pelestarian Budaya yang diberikan oleh CFO Harian Disway Annie Wong dan Dekan FISIP Unair Prof Bagong Suyanto-Julian Romadhon/Harian Disway-

Andik dinobatkan sebagai pemenang kategori Pelestarian Budaya bersama Sertu Lasa. Selain seorang Babinsa, Lasa dikenal sebagai vokalis lagu-lagu Jawa, tentu Sertu Lasa sangat njawani. Selalu tampil dengan senyum dan pembawaan yang kalem.

BACA JUGA:Para Pemenang Brawijaya Awards 2023 (3): Serma Eko Wahyudi akan Kembangkan Peternakan

Dalam gelaran Brawijaya Awards 2023, Sertu Lasa mendapat juara 2 kategori Pelestarian Budaya. Ia dianggap berhasil mengembangkan kelompok karawitan Bangunlaras. 

Terkait penghargaan itu, ia menanggapinya dengan tenang. Ia tak begitu memikirkan apakah akan juara atau tidak. "Yang penting program pelestarian budaya saya akan tetap jalan," ujarnya. 

Namun ia mengapresiasi penghargaan tersebut. Baginya, Pangdam V Brawijaya dan Harian Disway telah memberi perhatian besar pada Babinsa seperti dirinya. "Ini adalah motivasi saya untuk terus maju. Berbuat yang terbaik untuk budaya Jawa dan karawitan Bangunlaras," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: