Pentas Seni Drama Musikal Ken Dedes Siap Dipentaskan Lagi di Ciputra Artpreneur Jakarta, Catat Tanggalnya!

Pentas Seni Drama Musikal Ken Dedes Siap Dipentaskan Lagi di Ciputra Artpreneur Jakarta, Catat Tanggalnya!

Tim produksi dan Cast Ken Dedes melaksanakan press conference dengan tamu dan media di auditorium Universitas Ciputra. --

HARIAN DISWAY - Indonesia punya banyak cerita sejarah yang sangat menarik untuk diangkat. Salah satu cerita sejarah yang masih sangat relevan dengan keadaan Indonesia saat ini adalah Ken Dedes.

Seorang Ratu dari kerajaan Singosari dengan perwujudan kecantikan yang sempurna. Ia merupakan seorang istri dari Ken Arok raja pertama Kerajaan Singasari. Oleh EKI Dance Company, epos ini akan diangkat menjadi drama musikal berjudul Ken Dedes.

Menurut Alim Sudio, produser Ken Dedes dari EKI Dance Company, Ken Dedes adalah musikal istimewa yang berakar pada sejarah, mengangkat sosok wanita, kekuasaan dan intrik politik dalam kemasan yang kekinian.

"Ketika Ken Dedes diangkat menjadi sebuah pentas seni drama musikal, EKI Dance Company menunjuk sutradara Rusdy Rukmarata. Naskah dramanya ditulis oleh Titien Wattimena, penulis naskah peraih Piala Citra," terang Alim.

Perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok-Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok itu bisa di Ciputra Artpreneur Jakarta. "Cukup lama lo, yakni pada 16, 17, 23, dan 24 September 2023," kata Rina Ciputra Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Artpreneur.

Tentang durasi pementasan, Rina sempat mengulas kembali tentang pertunjukan Ken Dedes sebelumnya. Saat itu, waktu dua hari untuk menggelar pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup.

"Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur karena menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek," ujarnya.

"Maka Ciputra Artpreneur memutuskan untuk mengadakan re-run dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes. Menjadi empat hari," lanjutnya.

Dengan begitu antusiasme masyarakat yang belum sempat menonton, diharapkan lebih banyak orang yang bisa menonton pertunjukan.

"Karena memang musikal ini punya daya tarik lengkap secara cerita, kostum, hingga komedi, ada semua. Apalagi ceritanya juga sangat relate dengan kondisi sosial Indonesia saat ini," tambah Direktur Utama EKI Dance Company, Aiko Senosoenoto.

Pementasan Ken dedes itu didukung para pemain dari musikal Ken Dedes sudah tak asing lagi di dunia panggung hiburan dan perfilman Indonesia. Seperti Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), dan Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung).

Ada juga Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto) dan Takako Leen (Bu Laras), Muh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Selama re-run, Aiko berpesan kepada semua crew dan pemain. Yakni tetap bekerja keras menampilkan yang terbaik. Meski membawakan peran yang sama. "Karena pertunjukan ini sangat istimewa bagi kami. Kami berharap pertunjukan ini juga istimewa di hati penonton,” harapnya.

"Yang menarik, lagu-lagu Ken Dedes yang  terngiang di telinga penonton yang menyaksikan musikal tersebut kini bisa dinikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan iTunes lo," sambungnya. (Kevin Nizar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: