Ikut Piala Panglima, Alwi Slamat Absen di Laga Persija vs Persebaya, Aji Santoso: Yang Penting Kolektivitas Tim!

Ikut Piala Panglima, Alwi Slamat Absen di Laga Persija vs Persebaya, Aji Santoso: Yang Penting Kolektivitas Tim!

Alwi Slamat saat melawan Barito Putera musim lalu-instagram @alwi.slamat-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Green Force kehilangan banyak pemain pada laga melawan Persija, Minggu 30 Juli 2023. Setelah Ernando Ari yang dibekap cedera, kini Alwi Slamat dipastikan tidak akan bermain. 

Hal itu dikonfirmasi Aji Santoso pada konferensi pers, Sabtu 29 Juli. Juru taktik asal Malang itu mengiyakan bahwa Alwi Slamat akan mengikuti panggilan dari satuannya.

Kemungkinan besar, kapten Persebaya musim lalu itu dipanggil untuk ikut serta dalam ajang Piala Panglima. 

"Setelah lawan RANS, Alwi sudah pamit ke saya. Saya ndak ada masalah. Seperti yang saya katakan tadi, saya tidak mengandalkan satu dua pemain. Saya lebih mengedepankan kerjasama dan kolektivitas tim,” ucap Aji saat konferensi pers.

Aji berujar bahwa peran Alwi masih bisa digantikan oleh pemain lain. Karena permainan Persebaya adalah permainan kerjasama tim, tak hanya mengandalkan satu orang. 

BACA JUGA:BRI Liga 1 Persija vs Persebaya: Venue Tetap, Jam Kick Off Mundur

Padahal penampilan Alwi saat melawan RANS kemarin sangat baik. Tapi Aji menyebut masih ada pemain yang bisa menggantikan Alwi dengan kualitas yang sama.

BACA JUGA:Kabar Buruk dan Baik Jelang Persebaya vs Persija

Piala Panglima ini mengikutsertakan seluruh prajurit TNI. Tak hanya Alwi, banyak pemain Liga 1 lain yang juga prajurit TNI, harus meninggalkan tim mereka.

Seperti Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu (PSIS Semarang). Lalu ada Frets Butuan (Persib Bandung), Abduh Lestaluhu (PSS Sleman), Ahmad Nufiandani (Dewa United). Dan yang terbanyak adalah Persikabo yang ditinggal empat pemain. Mereka adalah Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Andy Setyo, dan Guntur Triaji.

Pemain Liga 1 yang mengikuti Piala Panglima ini diperkirakan absen 1-2 pertandingan. Lantas tim yang ditinggal pemainnya pun harus ikhlas. Karena perintah dari Kesatuan mereka yang tak mungkin ditolak serta kewajiban mereka menjadi abdi negara.(Fransisco)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: