Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Tumbang, Tidak Ada Lagi Wakil Indonesia di Australian Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Tumbang, Tidak Ada Lagi Wakil Indonesia di Australian Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terhenti di perempat final Australian Open 2023 usai kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae-PBSI-

SYDNEY, Harian Disway – Australian Open 2023 berakhir lebih cepat bagi tim Indonesia. Tidak ada wakil yang lolos ke babak semifinal. Empat wakil yang berlaga di perempat final pada Jumat, 4 Agustus 2023 tumbang tanpa sisa.

 

Dalam pertandingan di Quay Center, Sydney itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengawali deretan kekalahan Indonesia. Ia kalah dari pemain kualifikasi Ching Xing/Shen Fang Hui dalam straight game 21-16, 21-16.

 

Begitu halnya dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Mereka tak berdaya diharapan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 6-21, 16-21. Ini menjadi kekalahan keempat dari lima pertandingan melawan pemain ranking lima dunia itu.

 

Anthony Sinisuka Ginting pun tidak bisa menghentikan laju Prannoy H.S. Dengan status sebagai unggulan pertama, Ginting tumbang di tangan Prannoy dalam rubber game 21-16, 17-21, 14-21.

 

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menutup kekalahan perjalanan wakil Indonesia di turnamen Super 500 tersebut. Pemain nomor satu dunia itu gagal membendung perlawanan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 16-21, 21-15, 14-21.

 

“Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini. Hasil ini tentu tidak sesuai dengan yang diharapkan/ Dari turnamen Korea, Jepang, dan Australia, performa kami menurun,” kata Fajar kepada PBSI.

 

Kekalahan ini membuat kedudukan mereka imbang 3-3. Pada pertemuan sebelumnya di semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian sempat mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 17-21, 21-16, 21-18.

 

Dengan hasil ini Fajar/Rian memperpanjang puasa gelar. Mereka sempat melaju ke babak puncak Korea Open 2023. Sayangnya, pada pertandingan tersebut mereka kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Terakhir kali Fajar/Rian meraih gelar saat All England 2023 pada Maret lalu.

 

“Kami tak mau terbebani terus dengan kondisi seperti. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik,” imbuh Fajar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: