PSM Makassar vs Persik Kediri : Macan Putih Berhasil Curi Poin di Kandang PSM

PSM Makassar vs Persik Kediri : Macan Putih Berhasil Curi Poin di Kandang PSM

Striker Persik melewati 2 bek PSM Erwin Gutawa dan Yance Sayuri-Instagram @persikfcofficial-

PAREPARE, HARIAN DISWAY - Pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan PSM Makassar dan Persik Kediri. Tampil di kandang, Juku Eja -julukan PSM Makassar gagal meraih kemenangan. 

Bernardo Tavares (pelatih PSM) menerapkan formasi 3-5-2 mengandalkan serangan balik. Sementara tim tamu Persik Kediri bermain penguasaan bola dengan formasi 4-2-3-1. 

Persik mendapat hadiah penalti di menit 14. Supriadi yang melakukan penetrasi, dilanggar oleh kiper PSM. Sayangnya penalti itu gagal berbuah gol. Sepakan Jefesson melenceng di sebelah kiri gawang Ardiansyah (kiper PSM).

13 menit berselang, giliran PSM Makassar yang mendapat penalti. Yuran Fernandes yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Yusron Afafa (kiper Persik). 1-0 PSM unggul. Skor itu tidak berubah hingga turun minum. 

Di babak kedua Persik tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Macan Putih -julukan Persik memasukkan 3 pemain. Faris Aditama, Vava Mario, dan Fitra Ridwan. 

Pergantian tersebut tidak sia-sia. Bayu Otto berhasil menyamakan kedudukan di menit 52 lewat tendangan spektakulernya. Game on !

BACA JUGA:Sejarah VAR yang Diinginkan Klub BRI Liga 1, Ongkosnya Rp 100 Miliar

BACA JUGA:Baru Dua Setengah Bulan di Persebaya, Ze Valente Diincar Persib Bandung dan Persik Kediri

Seakan menebus kesalahannya, Jefesson mencetak gol untuk membuat Persik berbalik unggul. Jefesson memanfaatkan kelengahan pertahanan PSM dalam menyusun jebakan offside

PSM pun merespon dengan terus menggempur Persik Kediri. Namun hingga peluit panjang dibunyikan PSM tidak bisa menambah jumlah gol. Hasil ini membuat Persik keluar dari zona degradasi. Sementara PSM masih berkutat di papan tengah klasmen. (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: