Jokowi Akan Berikan Gelar Kehormatan kepada Presiden FIFA

Jokowi Akan Berikan Gelar Kehormatan kepada Presiden FIFA

PRESIDEN Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino di depan istana presiden pada 18 Oktober 2022.-Instagram @jokowi-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Presiden FIFA Gianni Infantino akan diberi penghargaan atas jasanya terhadap sepak bola Indonesia. Hal tersebut diungkap Menko Polhukam Mahfud MD. 

Gelar itu bakal diserahkan Presiden Jokowi bukan di dalam istana presiden, melainkan saat event Piala Dunia U-17 yang akan dihelat pada November. 

BACA JUGA:Hasil Peninjauan JIS untuk Kelayakan Venue Piala Dunia U-17 2023

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

"Jadi, kalau yang ketua FIFA ini nanti diberikan pada saat pertandingan Piala Dunia pada November,” ujar Mahfud MD dalam konferensi pers di sekretariat presiden. 

"Mereka sudah berjasa atas persepakbolaan di Indonesia,” sambungnya 

Mahfud menjelaskan bahwa pemberian gelar itu sudah disepakati dalam rapat terbatas bersama Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan atau DGTK pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Sejumlah nama besar ikut dianugerahi gelar. Selain Presiden FIFA Gianni Infantino, ada Iriana Jokowi dan Whisnutama. Penghargaan yang diberikan Jokowi kepada Gianni berkategori budaya. 

BACA JUGA:Tidak Ada Israel, Berikut Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17

BACA JUGA:FIFA Tunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Ini Komentar Erick Thohir

Jokowi memberikan gelar kepada Gianni karena ia dan anggotanya turut berpartisipasi dan memberikan perhatian tehadap persepakbolaan Indonesia. Yang terbesar, tragedi Stadion Kanjuruhan tahun lalu. 

Alasan lain yang membuat presiden FIFA terlibat dalam pemberian penghargaan ini adalah bimbingan dan kerja sama mereka dengan Indonesia yang tetap terjalin.

Hal itu juga tak lepas dari peran PSSI yang memberikan saran untuk mencantumkan nama Gianni kepada Jokowi. Dengan demikian, ia dapat masuk nominasi perain anugerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: