Dukung Ketahanan Pangan, Kapolresta Sidoarjo Bagi 5.000 Benih Lele di Desa Bangah

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolresta Sidoarjo Bagi 5.000 Benih Lele di Desa Bangah

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro dan Kepala Desa Bangah Bambang Handoko menebar bibit lele di kolam.-Humas Polresta Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama, kapolsek jajaran, dan perangkat Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, menebar 5.000 benih ikan lele di kolam bioflok lahan kolam renang Raden Aryo Bebangah, Desa Bangah, Selasa, 8 Agustus 2023.

Melalui penebaran benih ikan lele ini, Kapolresta Sidoarjo mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Nantinya apabila siap dipanen, manfaatnya dapat kembali bagi masyarakat.

BACA JUGA:Yasinta Pamit Bupati Sidoarjo ke Ajang Puteri Indonesia

BACA JUGA:Bakat Terpendam Bupati Sidoarjo: Bisa Kendalikan Eskavator untuk Bebaskan Bangunan FR

“Kami ajak masyarakat di tingkat desa untuk dapat mendukung program ketahanan pangan yang juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat. Salah satunya melalui penebaran benih ikan lele,” ujarnya.


Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro bersalaman dengan warga Desa Bangah yang menerima bibit lele.-Humas Polresta Sidoarjo-

Ketahanan pangan juga diharapkan bisa mengundang semangat warga di desa-desa untuk dapat memanfaatkan lahan kosong atau bekerjasama dengan perangkat desa maupun Bhabinkamtibmas guna membudidayakan ikan atau lainnya. Atau peluang ketahanan pangan yang lain. Bisa berupa tanaman atauu peternakan/perikanan dalam skala kecil.

Kepala Desa Bangah Bambang Handoko menyambut baik semangat ketahanan pangan yang dicanangkan Kapolresta Sidoarjo di wilayahnya. Sehingga mampu membangun ketahanan pangan, dengan konsep pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada warga kami. Ke depannya, semoga gerakan ini bisa memicu gerakan serupa oleh warga lain atau di desa lain,” harap Bambang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: