Alasan Klasik, Menyerang Lisa BLACKPINK, Akun Fanbase NewJeans Mengaku Di-hack

Alasan Klasik, Menyerang Lisa BLACKPINK, Akun Fanbase NewJeans Mengaku Di-hack

Alasan klasik, hujat Lisa BLACKPINK, akun fans NewJeans mengaku diretas.-MAC-Vanity Fair

HARIAN DISWAY – Pertikaian antarsesama fans K-pop membara lagi. Kali ini, antara BLINKS—penggemar BLACKPINK—dan Bunnies—fans NewJeans.

Begitu panasnya pertikaian itu, hingga tagar #ApologizetoLisa (atau minta maaflah kepada Lisa) trending di Twitter.

Semua bermula dari unggahan foto Lisa BLACKPINK di akun Twitter media hiburan Pop Crave. Foto itu memperlihatkan Lisa sedang berlibur di Yunani. Ada dua foto yang diunggah. Yakni ketika penyanyi asal Thailand itu sedang berdiri di tebing. Serta foto Lisa sedang berenang.

Caption pada unggahan itu sederhana. ’’Lisa terlihat mengagumkan di foto-foto terbarunya.’’

BACA JUGA: Lisa BLACKPINK Belum Perpanjang Kontrak Eksklusif, Ini Alasan YG Entertainment

Nah, yang jadi masalah adalah reaksi dari unggahan tersebut. Akun @NewJeansGlobal berkomentar: ’’Dia tampak mengerikan.’’ Disertai berderet emoji jijik, muntah, dan tertawa terbahak-bahak.


Alasan klasik, hujat Lisa BLACKPINK, akun fans NewJeans mengaku diretas.-Instagram Lisa -Pop Crave

Mudah ditebak, komentar itu memancing murka BLINKS dari seluruh dunia. Hanya tiga jam setelah komentar itu diunggah sekitar pukul 10.12 WIB, frasa Apologize to Lisa sudah dicuitkan sebanyak 111 ribu kali. Sore ini, angkanya sudah naik tiga kali lipat. Penggemar BLACKPINK menuntuk akun fandom NewJeans tersebut meminta maaf.

Alih-alih meminta maaf, akun fans NewJeans itu malah mengaku bahwa akunnya diretas. Alias di-hack.

BACA JUGA: V BTS, Lisa BLACKPINK, dan Park Bo-gum Menarik Perhatian di Paris Fashion Week

’’Dua jam yang lalu, akun kami diretas. Beberapa materi yang mengganggu serta provokatif diunggah tanpa sepengetahuan admin kami. Unggahan itu langsung dihapus segera sesudahnya, dan kami sekarang sedang berusaha mengubah password kami,’’ demikian pernyataan @NewJeansGlobal.   


Alasan klasik, hujat Lisa BLACKPINK, akun fans NewJeans mengaku diretas.-NewJeansGlobal-Twitter NewJeansGlobal

Setelah mengaku di-hack, tiba-tiba saja di timeline akun tersebut banyak bermunculan cuitan berbahasa Arab. Mengesankan bahwa akun itu diretas oleh hacker dari kawasan Timur Tengah.

Tentu saja, BLINKS tidak semudah itu percaya dengan alasan akun diretas. Mereka menganggap alasan itu sungguh klise dan tertebak.

’’’KAMI DIRETAS’ adalah alasan yang paling enggak masuk akal ketika seseorang lupa mengubah akun fandom ke akun pribadi,’’ ketus pemilik akun @super_manoban.

’’Grup kecil itu (maksudnya NewJeans, Red) tidak punya reputasi. Tapi fandom-nya toxic dan menjijikkan. Menghujat idol besar, lalu menyalahkan hacker. Tapi enggak tahu bagaimana harus meminta maaf kepada orang yang mereka sakiti. Itu menjijikkan banget,’’ tulis akun @magniranthine_e.


Alasan klasik, hujat Lisa BLACKPINK, akun fans NewJeans mengaku diretas.-NewJeansGlobal-Twitter NewJeansGlobal

Saking banyaknya hujatan kepada @NewJeansGlobal, akun itu sampai memblokir akun-akun fans Lisa. Alih-alih mereda, kecaman malah makin menjadi akibat ulah mereka.

’’Kami terpaksa memblokir akun fanpage Lisa karena kami mendapatkan ancaman pembunuhan. Baik kepada fanbase kami maupun kepada member NewJeans,’’ tulis akun @NewJeansGlobal. ’’Kami memahami rasa frustrasi kalian. Tapi ini bukan salah kami atau NewJeans. Kami tidak berbohong. Ini situasi yang sangat serius,’’ lanjutnya.

BACA JUGA: Raline Shah Mirip Lisa Blackpink ,Saat Hadiri Festival Film Cannes 2023

Terakhir, akun fans NewJeans tersebut mengubah setting menjadi private. Tidak bisa ditembus oleh non-followers.

’’Maafkan kami karena terkesan tidak profesional. Tapi kami harus mengubah setting menjadi privat untuk menghindari pemblokiran akun gara-gara balasan dan komentar buruk yang kami terima. Ini adalah respons terakhir kami terkait masalah ini,’’ tulis akun tersebut kepada 124 ribu pengikutnya.

Pada perkembangannya, ketika Harian Disway mencoba mengakses akun @NewJeansGlobal pada pukul 16.30 WIB, akun itu sudah lenyap.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor Guinness, Lisa BLACKPINK Kalahkan Taylor Swift

Hal tersebut tidak membuat fans Lisa atau BLACKPINK puas. Mereka terus menggaungkan tagar Apologize to Lisa. Sembari menyebut akun @NewJeansGlobal.

’’Kami hanya ingin kalian meminta maaf. Sesulit itukah sampai berpura-pura diretas? Buktikan kalau kalian diretas, dan kami akan menganggap hal itu (peretasan, Red) benar-benar terjadi,’’ tuding akun fans Lisa.

Bagaimana menurut kalian? Percaya atau tidak kalau akun fans NewJeans di-hack? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pop crave