Kabel di Jakarta Makan Leher Lagi

Kabel di Jakarta Makan Leher Lagi

BERANTAKANNYA kabel di Jakarta kembali makan korban. Kali ini pengendara sepeda motor terluka di leher karena terkena kabel.-kabel-

Kabel udara Jakarta makan korban lagi. Kali ini yang celaka adalah pemotor Akbar, 21. Lehernya terjerat Kabel. Saat itu ia mengendarai motor di Jalan K.S. Tubun, Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam, 9 Agustus 2023. Untung, ia menghentikan laju motor saat lehernya terjerat. Ia pun cuma luka ringan.

KAGET. Reaksi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat diberi tahu wartawan soal hal itu Kamis, 10 Agustus. ”Hah…. Gimana ceritanya?” ujarnya. Ia kaget. Sebab, dalam pekan ini, sudah tiga orang yang jadi korban kabel. Satu tewas.

Lalu, wartawan menceritakan kronologinya. Heru geleng-geleng kepala. Kelihatan, ia kecewa dan geram. 

”Gimana sih? Makanya gini ya. Sebelum ini semua kejadian yang berentetan, di bulan November 2023 kan kita udah turun. Saya udah kasih tahu,” ujarnya.

BACA JUGA:Untaian Kabel Makan Korban di Jakarta

BACA JUGA:Polres Gresik Ringkus Maling Kabel PLN

Dilanjut: ”Nah sekarang saya baru dikasih tau Apjatel nih. Saya minta Apjatel untuk concern. Asbang (Asisten Pembangunan) Pak Affan sudah meminta Apjatel untuk merapikan kabel di area-area strategis, termasuk yang rawan. Itu kita beri waktu satu bulan.”

Akbar adalah korban ketiga yang heboh pekan ini. Heboh pertama, korban mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang mukim di Bintaro, Jakarta Selatan, Sultan Rif’at, 20. 

Ia tersambit kabel saat mengendarai motor di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Januari 2023, sekitar pukul 22.00 WIB.

Sultan sudah keluar-masuk rumah sakit tiga kali dalam tujuh bulan ini. Alhasil, ia tak lagi bisa bicara. Makan harus dengan cairan lewat slang. Bahkan, menelan ludah pun tak bisa. Tenggorokan rusak parah.

Kini hari kesebelas Sultan dirawat di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Itu atas bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kasusnya pun akan diusut Polri.

Korban kedua sopir ojol, Vidam, 31. Saat berkendara mencari penumpang, ia tersangkut kabel di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 28 Juli 2023, sekitar pukul 23.00 WIB. Ia jatuh terpental, lehernya tersangkut kabel.

Vidam dilarikan ke RS Pelni, Slipi, Jakarta Barat. Dirawat di sana. Ia meninggal Kamis, 3 Agustus 2023. Terbaru, leher Akbar tersangkut kabel di Jalan K.S. Tubun, Slipi, Rabu, 9 Agustus 2023 pukul 22.15 WIB. 

Akbar kepada wartawan menceritakan, malam itu dirinya mengendarai motor sendirian. Ia melambat karena di depannya ada truk melambat. Truk itu terlilit kabel. Bukan cuma satu kabel, melainkan rangkaian kabel putus menjuntai ke aspal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: