Daebak, Lagu Rainy Days Milik V BTS Puncaki Chart iTunes di 70 Negara

Daebak, Lagu Rainy Days Milik V BTS Puncaki Chart iTunes di 70 Negara

DAEBAK, lagu Rainy Days milik V BTS puncaki chart iTunes di 70 negara. Ini adalah V di klip video Rainy Days.-Elle Korea-Variety

HARIAN DISWAY – Belum juga dirilis, dua lagu dari album Layover milik V BTS sudah menguasai tangga lagu di berbagai negara. Dua single-nya, yaitu Rainy Days dan Love Me Again, memuncaki chart iTunes di berbagai region.

Pada Sabtu, 12 Agustus 2023, Rainy Days sudah menempati posisi teratas di chart iTunes Top Songs di 70 negara. Termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, dan Prancis. Lagu itu dirilis Jumat, 11 Agustus 2023.


DAEBAK, Single Baru V BTS Love Me Again dan Rainy Days puncaki chart iTunes di berbagai negara. -Bighit Music-

Sedangkan Love Me Again, yang dirilis pada 9 Agustus 2023, telah menjadi nomor satu di 35 region. Misalnya Austria, Bulgaria, dan Rumania.

BACA JUGA: 5 Lagu di Album Solo Perdana V BTS, Layover, Nomor 5 Mood Banget

Di luar dua single itu, tiga lagu lain akan dirilis bersamaan dengan album Layover, pada 8 September 2023 mendatang. Sesuai janji V BTS, setiap lagu dari album solo perdananya itu akan dibuatkan klip video.  

Love Me Again dan Rainy Days sama-sama mengajak fans menggalau. Sekalipun musiknya tidak mellow-mellow amat.

Dalam Love Me Again, misalnya, V BTS meminta seorang kekasih untuk kembali mencintainya. Karena ia tidak mau mencoba untuk jatuh cinta dengan orang lain lagi. Liriknya sedih, meski musiknya dikemas dalam musik R&B yang ringan.

BACA JUGA: Ih Gemas, V BTS Tampilkan Yeontan si Anjing Kesayangan di Kover Album Solo Perdana

V menghadirkan nuansa retro melalui video klipnya. Penyanyi bernama asli Kim Taehyung itu terlihat mengenakan atasan bertabur sequin emas, berdiri dikelilingi bongkahan-bongkahan stalaktit yang menggantung di langit-langit gua. Videonya sendiri dibuat dengan gaya VHS lawas.


DAEBAK, lagu Rainy Days milik V BTS puncaki chart iTunes di 70 negara. Ini adalah V di klip video Rainy Days. -Bighit Music-

Di sisi lain, Rainy Days juga bikin fans mewek. Bagaimana tidak? Single terbaru itu memiliki sentuhan ballad yang kuat. Menceritakan bagaimana hujan mengingatkan Taehyung akan kekasihnya yang telah ia tinggalkan.

Kini, dalam penyesalan yang dalam, ia berusaha keras menemukan cara untuk kembali kepada sang kekasih. Ia harus memikirkan kata-kata yang tepat untuk mendapatkan kepercayaan cewek itu lagi.

BACA JUGA: ARMY Merapat! V BTS Rilis Album Solo Perdana Bertajuk Layover pada 8 September

’’Rainy days, I’m thinking bout you / What to say, wish I know how to / Find a way right back to you,’’ nyanyi V dengan merana.

Dalam lagu itu, suara bariton V berpadu cantik dengan latar belakang bebunyian sehari-hari. Seperti bunyi ketukan jari di keypad ponsel, bunyi pesan masuk dan terkirim di gawai iPhone, serta suara penyiar berita di televisi.

Bahkan, sepanjang lagu, bunyi hujan di luar gedung sengaja disertakan untuk menguatkan kesan sendu. Serasi banget dengan petikan senar gitar akustik dan ketukan piano eksentrik yang mengiringi suara beratnya.  

Video klipnya menggambarkan keseharian V di apartemennya yang besar dan mewah. Namun terasa kosong setelah si kekasih pergi. Ia menjalani hari-hari dalam diam dan tanpa rasa. Seperti robot. Ia mencoba memahat patung dan melukis cermin. Namun tetap tidak menemukan gairah yang dulu pernah membara.

BACA JUGA: V BTS Effect Bawa ELLE Korea Jadi Majalah Terlaris

Dalam album solo perdananya, Layover, V bekerja sama dengan Min Hee-jin, CEO ADOR Entertainment. Dia juga dikenal sebagai produser girl group paling populer saat ini, NewJeans. Min Hee-jin lah yang menangani musik, koreografi, desain, dan promosi album V.

’’Aku sangat tertarik dengan sikap dan cinta dan passion V yang sangat besar di musik. Juga dengan nada suaranya, yang sebelumnya aku tidak kenal baik,’’ ungkap Min Hee-jin dalam wawancara dengan Korea Herald. ’’Kami menyiapkan musik yang merefleksikan kesukaan V,’’ tambah dia.  

V, sementara itu, juga merasa nervous sekaligus gembira menanti peluncuran album solo terbarunya pada 8 September 2023 mendatang. Penyanyi berusia 27 tahun itu merasa bahwa proyek pribadinya ini sangat mencerminkan dirinya yang sebenarnya.

’’Ini adalah album yang menangkap seleraku dengan sebenar-benarnya,’’ ungkap V kepada Korea Herald. ’’Ada banyak aspek diriku yang terangkum di sini. Aku mempersiapkannya sambil membayangkan ARMY akan sangat gembira. Kuharap kalian sabar menantikannya,’’ papar V. Layover sudah bisa diorder melalui aplikasi WeVerse Shop. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: