ARMY Merapat! V BTS Rilis Album Solo Perdana Bertajuk Layover pada 8 September

ARMY Merapat! V BTS Rilis Album Solo Perdana Bertajuk Layover pada 8 September

V BTS akan meluncurkan album solo perdana berjudul Layover pada 8 September 2023.-Bighit Music-Billboard

HARIAN DISWAY – Hari yang dinanti ARMY akhirnya datang juga. V BTS bakal merilis album solo perdana! Bertajuk Layover, album solo itu akan diluncurkan pada 8 September 2023.

Kabar menggembirakan tersebut disampaikan oleh Bighit Music lewat sebuah video teaser berdurasi 17 detik.

Video dibuka dengan setting kompleks apartemen. Terlihat tiga kotak paket karton cokelat berhias artwork wajah V melayang-layang di udara. Tiga kotak itu jatuh di depan pintu tiga apartemen.

BACA JUGA: V BTS dan Jung Ho-yeon Dirumorkan Tampil di MV NewJeans Cool With You

Dalam sekejap, kotak-kotak paket itu meledak, lalu menggandakan diri. Hingga akhirnya di koridor apartemen itu penuh oleh kotak karton berisi paket album V. Layar menggelap, lalu muncul tulisan Layover di akhir video. Artistik sekali. Sesuai dengan kepribadian V BTS.



’’Dari V, Layover akan dirilis pada 8 September 2023 pukul 13.00 waktu Korea,’’ demikian tulis Bighit di Twitter mereka.

Menurut Bighit, Layover akan berisi lima lagu plus satu track bonus. Lima lagu itu berjudul Rainy Days, Blue, Love Me Again, For Us, plus Slow Dancing yang menjadi title track. Setiap lagu itu nanti akan memiliki video musik sendiri.  


V BTS akan meluncurkan album solo perdana berjudul Layover pada 8 September 2023.-Big Hit Music-Bighit Music Twitter

Untuk album solo perdana ini, V bekerja sama dengan anak perusahaan Bighit Music, ADOR Entertainment. Yang selama ini dikenal sukses memproduksi NewJeans. Min Hee-jin, produser NewJeans, yang menangani musik, koreografi, desain, dan promosi album V nanti.

BACA JUGA: V BTS Jadi Brand Ambassador Cartier, Cocok dengan Image Panther

’’Aku sangat tertarik dengan sikap dan perilaku dan passion V yang sangat besar di musik. Juga tentu saja, nada suaranya, yang aku tidak kenal baik,’’ ungkap Min Hee-jin dalam wawancara dengan Korea Herald. ’’Kami menyiapkan musik yang merefleksikan kesukaan V,’’ tambah dia.  

’’Jadi, alih-alih membuat musik yang sudah familiar di telinga pendengar, kami berfokus membuat musik yang ingin kami buat. Serta musik yang sudah pasti dapat kami eksekusi dengan baik. Kami sangat sibuk, tapi kurasa kami berhasil memunculkan sebuah produksi yang menarik,’’ tambah perempuan berusia 44 tahun tersebut.  


V BTS akan meluncurkan album solo perdana berjudul Layover pada 8 September 2023. Ia menggadeng produser NewJeans Min Hee-jin untuk menangani musik, koreografi, dan promosi.-Ador Entertainement -Korea Herald

Di sisi lain, V merasa nervous sekaligus gembira menanti peluncuran album solo terbarunya. Cowok bernama asli Kim Taehyung itu merasa bahwa proyek pribadi ini sangat mencerminkan dirinya yang sebenarnya.

BACA JUGA: V BTS Effect Bawa ELLE Korea Jadi Majalah Terlaris

’’Ini adalah album yang menangkap seleraku dengan benar,’’ kata V kepada Korea Herald. ’’Ada banyak sekali aspek yang terangkum di sini. Aku mempersiapkannya sambil membayangkan ARMY akan sangat gembira. Jadi, kuharap kalian sabar menantikannya,’’ papar member BTS berusia 27 tahun itu.

Kim Taehyung juga menegaskan, di sini fans akan melihat dirinya sebagai pribadi yang berbeda dengan V BTS yang dikenal ARMY. ’’Tidak benar-benar berbeda, tapi ini sisi baru yang belum pernah kalian lihat,’’ imbuhnya.

Sebagai salah seorang main vocalist, album solo perdana V datang lebih lambat dibandingkan kakak-kakaknya di BTS. RM, Suga, dan J-Hope masing-masing sudah merilis album sendiri. Bahkan sudah lebih dari satu. Tahun lalu, RM merilis Indigo, sedangkan J-Hope meluncurkan Jack in the Box. Keduanya adalah album kedua. Sedangkan Suga merilis album ketiga, D-Day, pada Mei lalu.

BACA JUGA: Mengenal Seo Minna, Penyanyi Cantik yang Menyanyi Bersama V BTS

Namun, ini jelas bukan proyek solo pertama V. Ia pernah menulis dan membawakan single berjudul Sweet Night, yang jadi soundtrack drama Itaewon Class, pada 2020. Tahun berikutnya, ia mengisi soundtrack drama Our Beloved Summer, dengan single berjudul Christmas Tree.

Setelah BTS vakum tahun lalu, ia juga sudah iseng mencari acara sendiri. Bersama teman-temannya yang berjuluk Wooga Squad—Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Choi Woo-shik, dan rapper Peakboy—ia membintangi variety show berjudul In the Soop: Friendcation.

So, siapa yang excited menanti album solo perdana V? Preorder dibuka pagi ini, 8 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the korea herald