5 Lagu di Album Solo Perdana V BTS, Layover, Nomor 5 Mood Banget

5 Lagu di Album Solo Perdana V BTS, Layover, Nomor 5 Mood Banget

5 LAGU di album solo perdana V BTS, nomor 5 bikin mood banget.-Getty Images via AFP-AFP

HARIAN DISWAY – Bighit Music telah mengumumkan bahwa V BTS akan merilis album solo perdana, bertajuk Layover, pada 8 September 2023. Album itu berisi lima lagu plus satu track bonus.

’’Untuk benar-benar bisa menikmati album ini secara mengalir, Anda perlu mendengarkannya dari sekuen awal sampai akhir. Sesuai urutan ini,’’ saran Bighit Music melalui akun WeVerse BTS, yang dikutip Soompi.

BACA JUGA: ARMY Merapat! V BTS Rilis Album Solo Perdana Bertajuk Layover pada 8 September

Lima track tersebut adalah Rainy Days, Blue, Love Me Again, Slow Dancing, dan For Us. Lalu sebagai bonus, ada Slow Dancing dalam versi piano.


5 LAGU di album solo perdana V BTS, nomor 5 bikin mood banget. Salah satunya Rainy Days.-Bighit Music-

Dari deskripsi tiap lagu yang disebutkan Bighit Music, kita bisa membaca bahwa V menghadirkan nuansa retro dalam album solo perdana yang bergenre R&B ini. Ada tribute kental terhadap versi lawas R&B.

Mungkin itu juga sebabnya, penyanyi bernama asli Kim Taehyung itu menggandeng CEO Ador Entertainment, Min Hee-jin, sebagai kolaborator. Min Hee-jin sebelumnya dikenal sukses mengorbitkan NewJeans. Girl group itu juga mengusung R&B gaya lama.

BACA JUGA: Ih Gemas, V BTS Tampilkan Yeontan si Anjing Kesayangan di Kover Album Solo Perdana

Lalu, apa saja lagu dalam Layover, album solo perdana V BTS? Berikut daftar berikut deksripsinya, sesuai keterangan Bighit Music.

1. Rainy Days
Di dalam lagu ini, suara V akan membaur secara indah dengan suara hujan dan beragam suara sehari-hari. Jadi bayangkan, lembutnya suara V mengalun di antara rintik hujan yang romantis. Dingin, tapi romantis. Dijamin, lagu ini akan membetot detak jantung para penggemar, sekaligus memanjakan indera pendengaran.

2. Blue
Tribute khusus dari V BTS terhadap gaya R&B old school. Agar tidak terkesan terlalu kuno, musisi 27 tahun itu memberikan sedikit sentuhan modern. Membuat lagu itu terdengar lebih spesial. Lebih edgy, tapi tetap nyaman didengarkan.

BACA JUGA: V BTS dan Jung Ho-yeon Dirumorkan Tampil di MV NewJeans Cool With You

3. Love Me Again
Duh, siapa sih yang berani meninggalkan Kim Taehyung? Sampai ia memohon-mohon untuk dicintai lagi? Tenang-tenang. Meski liriknya—sepertinya—galau, lagu ketiga ini dikemas dalam format R&B yang ringan dan menawan. Vibes-nya riang, tapi entah kenapa ada nuansa sedih yang memayungi lagu tersebut. Suara bariton V BTS sangat menyala dan mendominasi track ini.

4. Slow Dancing
Inilah lagu andalan yang dijadikan single pertama sekaligus title track. Bisa dibilang, ini adalah jantungnya Layover, album solo perdana V BTS itu. Seluruh inti album ada di sini, dan V mencurahkan perhatian paling besar di lagu ini.


5 LAGU di album solo perdana V BTS, nomor 5 bikin mood banget. Plus ada versi piano untuk Slow Dancing.-Bighit Music-

Slow Dancing memiliki style musik soul romantis yang populer pada dekade 70an. Nuansanya santai dan berjiwa bebas. Seperti yang tersirat di dalam judul lagunya. Ya, rasanya seperti mengajak berdansa saja. Tapi pelan-pelan.

BACA JUGA: V BTS Effect Bawa ELLE Korea Jadi Majalah Terlaris

5. For Us  
Nah, kalau ini adalah R&B pop yang sangat unik. Lirik dan nuansa lagunya siap meninggalkan kesan yang sangat dalam buat pendengar. Sebab, ia berfungsi sebagai epilog. Semacam renungan tentang apa saja yang sudah kita rasakan selama mendengarkan track pertama hingga keempat.

’’Pendengar akan merasakan ikatan emosi yang kuat dengan lagu ini. Terlebih didukung oleh suara V yang sudah kalian kenal baik, dan lirik lagunya yang unik,’’ papar Bighit dalam siaran pers mereka. Wah, siap bikin fans terhanyut nih…

6. Slow Dancing (Piano Ver.)  
Yup, inilah track bonus yang dijanjikan V. Slow dancing, title track album Layover, namun dalam versi piano. Tentunya, ia akan menghadirkan nuansa yang sangat jauh berbeda dengan versi aslinya yang bergenre pop R&B. Dijamin, kita akan semakin galau mendengarkan lagu ini. Apalagi membayangkan Kim Taehyung sendiri yang memainkan piano tersebut. Ahh… tak sabar!

Oh ya, setiap lagu akan dilengkapi dengan klip video. Termasuk bonus track-nya. Jadi, tidak perlu membayangkan lagi.

Layover akan dirilis pada 8 September 2023 mendatang. Preordernya sudah dibuka hari ini, pukul 09.00 WIB lewat aplikasi WeVerse Shop. Yuk diserbu! (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music