Indah Kurnia Ulang Tahun, Dapat Kejutan pada Caravan Jazz Fiesta

Indah Kurnia Ulang Tahun, Dapat Kejutan pada Caravan Jazz Fiesta

Indah Kurnia menceritakan pengalamannya di masa pandemi Covid-19 ketika mengajak seniman musik bangkit bersama.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Caravan Jazz Fiesta yang digelar di Livin' Land Mandiri berlangsung semarak. Selain hiburan musik jazz, para musisi dan pengunjung merayakan hari ulang tahun Indah Kurnia, pendiri Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ), sebagai penyelenggara acara.

 

Baru saja turun dari mobil dan menghampiri panggung, lagu Ulang Tahun dari Jamrud menggema. Dibawakan oleh Orange Jazz dan Guruh Dhiemas & Friends. Indah tersenyum, sembari melambai-lambaikan tangan pada panitia dan pengunjung.

 

Eri Cahyadi pun hadir dalam Caravan Jazz Fiesta itu. Ia turut merayakan ulang tahun Indah, seniornya. “Jazz identik dengan keindahan. Sesuai dengan nama Bu Indah. Untuk urusan jazz di Surabaya, saya percayakan pada Bu Indah. Jazzno Suroboyo!” ujar Eri.

 

BACA JUGA : Livin' Land Surabaya: Ruang UMKM dan Musisi yang Bikin Indah Kurnia Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama  

BACA JUGA : Ngejazz Bareng Mahasiswa UWM, Indah Kurnia Nyanyikan Close to You

 

Beberapa pihak menghadiahkan kue tar untuk Indah, anggota Komisi XI DPR RI itu. Dia di panggung didampingi Eri dan istri, Rini Eri Cahyadi, serta beberapa musisi dari SPJ.

 


Wali Kota Eri Cahyadi melantunkan lagu Menunggu Kamu karya Anji disaksikan Indah Kurnia (tiga dari kanan).--Foto: Boy Slamet-Harian Disway

 

Harian Disway pun tak ketinggalan mempersembahkan surprise. Yakni pajangan berupa desain sampul buku bertajuk Indah dalam Pandemi. Buku tersebut ditulis oleh Doan Widhiandono, wartawan Harian Disway.

 

Melihat cover itu, Indah berkisah, “Ya, buku ini bercerita tentang saya yang waktu itu membantu teman-teman musisi dan seniman. Pada saat pandemi, mereka semua terdampak,” ujarnya.

 

Indah pun berkisah tentang dua mobil caravan yang dalam acara itu menjadi panggung bagi para musisi.

 

Kedua mobil itu berjajar di kiri dan kanan. Masing-masing digunakan untuk para musisi yang berpartisipasi dalam Caravan Jazz Fiesta.

 

“Ini dulu menjadi panggung berjalan untuk mereka. Supaya dapat tampil. Sekarang dipergunakan untuk panggung teman-teman SPJ di Livin' Land,” kenang Indah.

 

Lantas dia menunjuk para musisi member SPJ. “Semua ini terdampak. Tapi kami punya kekompakan. Kami mau bangkit. Hingga kini member SPJ sudah ada seratus orang lebih,” ujarnya.

 

Dia pun bercerita pada Eri, bahwa mobil caravan pertama dirilis pada 12 Desember 2020. “Jam 12, lebih 12 menit. Serba dua belas,” katanya.

 

Indah berharap ke depan, musik jazz di Surabaya semakin populer. Hal itu diamini oleh Eri. Setelah penyerahan kaus dengan logo SPJ bertulisan Jazzno Suroboyo. Mereka melanjutkan dengan makan bersama dan berbincang hangat.

 

Aksi panggung Hi Beats pada Jumat, 11 Agustus 2023.-Boy Slamet-Harian Disway-

 

Caravan Jazz Fiesta berlangsung pada 11 Agustus 2023. Terdapat 5 grup band penampil inti dari 3 daerah. Yakni dari Surabaya, Malang dan Bali.

 

Penampil inti asal Surabaya adalah: Korek Jazz, Sweetswingnoff, Hi Beats dan Orange Jazz. Sedangkan dari Malang adalah Dhanny Quartet. Lalu dari Bal ada Stone Cold Killers yang mengusung jazz-funk.

 

Kemudian ada Guruh Dhiemas & Friends, Team Jazz SPJ dan beberapa komunitas. Pada momen itu Indah tepat berusia 61 tahun. Dia lahir di Surabaya, 11 Agustus 1962. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: