Inilah Tiga Urban Legend dari Thailand

Inilah Tiga Urban Legend dari Thailand

--

THAILAND, HARIAN DISWAY- Siapa yang tak tahu Thailand?  Negara yang kaya dengan budaya dan aneka jajaran kuliner khas tropis ini juga memiliki cerita mistis yang penuh misteri. Dongeng-dongeng mistis rupanya berkaitan erat dengan masyarakatnya. 

Layaknya Indonesia, negara gajah putih ini juga mempunyai aneka kepercayaan, legenda, mitos, hingga tradisi sakral yang berhubungan dengan makhluk astral. Membuat siapapun ciut, bergetar ketakutan. Berbagai sosok seram nan menakutkan konon menjadi legenda urban di sana. 

Berikut adalah tiga hantu urban legend Thailand yang akan membuatmu ketakutan.

1. Phi Nang Lum 

Sesosok wanita penari tradisional Thailand dengan busana lengkap khas adat Thailand. Asal mula dari hantu ini adalah terbunuhnya seorang wanita oleh kekasihnya sendiri. Jika ditelusuri secara rinci, hubungan pasangan ini sedang tidak baik karena orang ketiga. Sampai suatu saat, dengan marah, sang kekasih mendorong si wanita dari ketinggian. 


--

Si wanita itu tewas mengenaskan membuat sang penari tak terima di akhir hidupnya. Sebagai arwah penasaran, atau thai hong, ia akan menampakkan diri dengan gaun khon. Sambil melenggokkan tubuhnya bak menari dengan muka penuh darah dan tubuh yang tak utuh. Persis seperti kondisinya terakhir kalinya.

2. Nang Tani

Nang Tani adalah sosok legenda yang dipercaya sebagai wanita dengan pakaian serba hijau. Jika kalian pernah mendengar sosok pocong yang tinggal di perkebunan pisang, sama halnya dengan nani tani. Dalam Bahasa Thai, tani memiliki arti pohon pisang. 


--

Berbanding terbalik dengan pocong, hantu nang thai ini terkenal dengan kebaikannya. Sosok ini sering memberi makanan ketika biksu sedang melintasi rumahnya. Lelembut ini akan muncul pada bulan purnama untuk membalaskan dendam kepada para lelaki yang mengkhianatinya. 

3. Krahang 

Krahang merupakan salah satu legenda yang diyakini masyarakat sebagai manusia jadi-jadian. Seorang lelaki biasa yang menjalani aktivitas normal di siang hari, namun ketika malam tiba ia akan berubah menjadi krahang.  Berwujud aneh namun menyeramkan membuat para wanita, terutama gadis remaja ketakutan di malam hari. 


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: