PLN Ajak Masyarakat Pindah Ke Kendaraan Listrik, Beli Mobil Gratis Pasang Charger

PLN Ajak Masyarakat Pindah Ke Kendaraan Listrik, Beli Mobil Gratis Pasang Charger

Deretan motor listrik mengisi daya di SPKLU. PLN Mengajak masyarakat segera beralih ke Kendaraan Listrik untuk kurangi polusi udara-Kemenhub-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT PLN mengajak masyarakat untuk beralih dari kendaraan bermesin BBM ke kendaraan listrik. Hal itu untuk mengurangi emisi karbon yang terus memperburuk kualitas udara.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa pihaknya tengah mendukung upaya pemerintah mengurangi emisi melalui penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan pembangunan dengan membangun infrastruktur kendaraan listrik (EV) yang memadai di seluruh daerah. 

BACA JUGA:Sektor Transportasi Penyumbang Utama Polusi Jakarta, Mengalahkan Industri dan Perumahan

“Ini merupakan langkah strategis perseroan untuk tidak hanya mengurangi emisi karbon, tetapi sekaligus mendorong transformasi energi nasional,” kata Darmawan Minggu, 13 Agustus 2023. 

Pembangunan infrastruktur tersebut kata Darmawan harus sejalan dengan dengan pemberian insentif motor listrik dari pemerintah untuk pembelian motor baru dan konversi motor bbm menjadi listrik. 

Contohnya, masyarakat pelanggan PLN yang membeli mobil EV, akan mendapatkan layanan pemasangan home charging gratis dan juga diskon tarif listrik untuk pengisian daya di jam 22.00 sampai dengan 05.00. 

BACA JUGA:Nggak Ribet! Ini Cara Konversi Motor dari BBM ke Listrik, Bisa Bantu Kurangi Polusi

Disamping itu, infrastruktur berupa pengisian daya umum juga terus diperbanyak. 

Saat ini PLN sudah mengoperasikan sebanyak lebih dari 600 SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan lebih dari 1.400 SPBKLU (Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum) 

Kemudian ada juga lebih dari 9.000 SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) yang tersebar di Indonesia. 

“Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan kendaraan listrik di tanah air,” terang Darmawan.

Darmawan menjelaskan beralih ke kendaraan listrik bisa mengurangi suplai emisi karbon yang memperburuk kualitas udara.

BACA JUGA:Hyundai Targetkan Jual Dua Juta Mobil Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: