Fadhilah Mathar Resmi Jadi Dirut Baru BAKTI Kemenkominfo RI

Fadhilah Mathar Resmi Jadi Dirut Baru BAKTI Kemenkominfo RI

Fadhilah Mathar dilantik sebagai Dirut BAKTI Kominfo di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023-Kementerian Kominfo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Setelah lama kosong, posisi direktur utama Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo akhirnya terisi. 

Fadhila Mathar resmi dilantik menjadi Dirut BAKTI oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No 362 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Direktur Utama BAKTI Kemenkominfo RI. 

BACA JUGA:Mahfud MD Kesulitan Cari Dirut Bakti Kominfo

Fadhilah Mathar menggantikan dirut Bakti sebelumnya yang dipegang oleh Anang Achmad Latif yang menjadi terdakwa pada kasus dugaan korupsi pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Menkominfo Budi Arie mengatakan dalam proses untuk menunjuk Direktur BAKTI Kominfo baru menggantikan Anang Latief tidak dilakukan dalam waktu singkat, bahkan merupakan suatu proses perjalanan panjang seleksi yang tidak mudah.

Proses seleksi ini sudah dilakukan secara terbuka yang dimulai sejak 11 April 2023 lalu dengan penuh kehati-hatian agar benar-benar mendapatkan kandidat yang berkualitas, berintegritas, profesional serta memiliki kompetensi yang mumpuni.

BACA JUGA:Menkominfo: Internet Indonesia Tergolong Lemot Di Asia Tenggara

Jumlah pendaftar jabatan ini awalnya mencapai 20 orang. Jumlah itu terus dikerucutkan dan diseleksi menjadi 18, 8, dan sisa 3, sampai akhirnya Fadhilah terpilih. 

“Sehingga akhirnya tiba pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dirut BAKTI yang baru di siang hari ini,” ungkap Menkominfo.

Fadhilah Mathar yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BAKTI akan memiliki masa jabatan selama lima tahun, terhitung 2023 hingga 2028. 

Ia telah berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya pada seleksi terakhir, yakni Ade Dimijanty dan Kustanto.

Fadhilah mengatakan bahwa selanjutnya ia akan melakukan percepatan akselerasi transportasi digital. 

Sebagai Dirut BAKTI Kominfo, ia mengaku senang, karena memiliki pimpinan yang akan membantu menjalankan program-program kerjanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: