Sejarah Lagi! NewJeans Jadi Girl Group Korea Pertama yang 3 Lagunya Nangkring di Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan

Sejarah Lagi! NewJeans Jadi Girl Group Korea Pertama yang 3 Lagunya Nangkring di Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan

Sejarah lagi, NewJeans jadi girl group Korea pertama yang 3 lagunya nangkring di Billboard Hot 100 selama 5 pekan. -Ador Entertainement-NME

HARIAN DISWAYNewJeans tak henti-hentinya mencatat rekor di Billboard Hot 100. Kesuksesan mereka di tangga lagu paling prestisius itu bukan kebetulan atau prestasi sesaat.

Kali ini, mereka mencatatkan diri sebagai girl group Korea pertama yang tiga lagunya bertahan di Billboard Hot 100 selama lima pekan beruntun.

Single hit mereka yang terbaru, Super Shy, naik ke posisi 66 di chart Hot 100. Padahal, sudah lima pekan berlalu sejak lagu tersebut dirilis pada 7 Juli 2023.


Sejarah lagi, NewJeans jadi girl group Korea pertama yang 3 lagunya nangkring di Billboard Hot 100 selama 5 pekan.-Ador Entertainement-YouTube NewJeans

Dari Korea, hanya ada satu grup yang mampu meraih prestasi serupa di daftar 100 lagu terlaris di AS tersebut. Siapa lagi kalau bukan BTS.

BACA JUGA: Video Klip Single Baru NewJeans Gandeng Dua Bintang Global, Siapa Saja?

Sebelumnya, sudah ada dua lagu NewJeans yang menghabiskan lima pekan beruntun di Billboard Hot 100. Yakni Ditto dan OMG.

Super Shy adalah bagian darialbum mini kedua NewJeans yang bertajuk Get Up. Mengisahkan seorang cewek yang naksir cowok. Tapi malu-malu.

Lima member NewJeans, Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein tampil dalam video klip khas musim panas yang cerah, riang, dan colorful.

BACA JUGA: NewJeans Jadi Powerpuff Girls dalam MV New Jeans, Cute Banget!

Tema lagu itu simpel, namun relatable bagi gadis-gadis remaja yang baru mulai naksir-naksiran. Nadanya pun riang. Sehingga mudah disukai penggemar.

’’Super Shy adalah lagu yang sangat catchy. Aku yakin lagu bakal bikin siapa saja bergoyang,’’ ungkap Danielle dalam wawancara dengan Elle bulan lalu. ’’Menurutku, yang membuat lagu itu jadi paket komplet adalah koreografinya,’’ lanjut dia.


Sejarah lagi, NewJeans jadi girl group Korea pertama yang 3 lagunya nangkring di Billboard Hot 100 selama 5 pekan.-Ador Entertainement-YouTube NewJeans

’’Terlebih lagi, lagu dan tariannya simpel banget. Sehingga semua orang bisa menirukan. Bisa juga menambahkan kreativitas mereka sendiri,’’ imbuh gadis berusia 18 tahun tersebut.

BACA JUGA: Keren! NewJeans Raih Guinnes World Record sebagai Group K-Pop Tercepat yang Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

Sebagai tambahan, mini album Get Up juga kukuh di posisi 12 di Billboard 200 selama tiga pekan beruntun. Menjadikan NewJeans sebagai girl group Korea kedua dalam sejarah yang mencatatkan pencapaian tersebut.

Sebelumnya, yang mencapai prestasi itu adalah BLACKPINK, lewat album The Album yang dirilis pada 2020.

Get Up juga naik ke posisi pertama di chart Tastemaker Albums Billboard. Juga menjadi nomor satu di World Albums chart untuk pekan ketiga beruntun.

BACA JUGA: Bikin Bangga, NewJeans Resmi Jadi Honorary Ambassador Seoul

Serta menempati posisi kedua di tangga Top Album Sales dan Top Current Album Sales Billboard. Menandakan bahwa penjualan album mini kedua NewJeans tersebut sangat, sangat bagus.

Di sisi lain, lagu-lagu dari album mini Get Up juga bertahan di posisi masing-masing.

Di tangga lagu Global Excl. US (lagu non-AS), Super Shy menempati posisi 5. Diikuti ETA di nomor 8, dan New Jeans di nomor 37. Lalu Cool With You di nomor 54, sedangkan ASAP di posisi ke-109.  

Sedangkan di Global 200, Super Shy merangkak naik ke posisi 7. ETA di nomor 18, New Jeans di angka 56. Kemudian Cool With You di nomor 78, sedangkan ASAP di posisi ke-161. Daebak! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi