Peringkat One Piece Anjlok Meskipun Gear 5 Luffy Diduga Pakai Gambar AI

Peringkat One Piece Anjlok Meskipun Gear 5 Luffy Diduga Pakai Gambar AI

Gear 5 Luffy dalam serial animasi One Piece -One Piece Official-twitter

HARIAN DISWAY - Dunia animasi mendapat guncangan saat serial anime fenomenal One Piece mengalami penurunan posisi yang signifikan dalam peringkat situs My Anime List (MAL). Hal itu terjadi setelah adegan Gear 5 milik Luffy pada episode 1.071 dirilis 6 Agustus 2023.

Dalam halaman situs terkenal ini, terungkap bahwa One Piece sekarang menempati peringkat ke-4 dengan rating 8.70 dalam kategori Top Airing.

Namun, terjadi kejutan yang tak terduga di kategori lainnya. Dalam kategori Top Popular Anime, One Piece tergelincir ke peringkat 20.

Bahkan, dalam kategori All Top Anime, serial animasi yang dianggap sebagai salah satu karya terbaik sepanjang masa ini terjatuh drastis ke peringkat 55.

BACA JUGA:Pemain Live Action One Piece Gelar Fan Meeting di Jakarta, Nakama Wajib Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:One Piece 1.089: Kelemahan Zoro Diungkap Eiichiro Oda

Hal ini mengejutkan mengingat pesona dan popularitas One Piece selama bertahun-tahun. Posisinya pun kini ditempati oleh saingannya, Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan karya Hajime Isayama, yang menduduki peringkat ke-6.

Peringkat tertinggi dalam situs My Anime List ditempati oleh anime legendaris Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakawa, yang telah tamat pada 4 Juli 2010.

Para penggemar, yang dikenal sebagai Nakama, sebelumnya sangat bersemangat dengan adegan pertarungan epik antara Luffy dan Kaido dalam manga.

Namun, harapan mereka terpatahkan ketika Eiichiro Oda, sang pengarang, memilih untuk menerapkan gaya animasi rubber hose yang biasa ditemui di kartun-kartun klasik seperti Tom and Jerry.

BACA JUGA:Terkutuk! Inilah Lima Lukisan yang Sering Meneror Pemilik

BACA JUGA:Persebaya Segera Umumkan Pengganti Aji Santoso

Kritik semakin tajam dengan dugaan bahwa adegan Gear 5 Luffy dalam episode 1.071 diduga menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam proses pembuatannya.

Pendapat ini mendapat dukungan dari sejumlah penggemar, termasuk akun Twitter @LunasRa, yang mengungkapkan, "Itu memang terlihat seperti adegan yang menggunakan AI," tulisnya.

"Mereka terburu-buru dalam memproduksi episode ini. Saya yakin mereka kekurangan animator hingga akhirnya kehabisan tenaga," lanjutnya.

One Piece, sebuah karya yang telah melambungkan popularitas genre anime dan manga, kini sedang berhadapan dengan tantangan baru. Dalam menghadapi perubahan preferensi penonton, serial ini harus mencari cara untuk tetap mempertahankan daya tariknya yang kuat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: my anime list