Persebaya Segera Umumkan Pengganti Aji Santoso

Persebaya Segera Umumkan Pengganti Aji Santoso

Yahya bersama coach Aji saat latihan Persebaya. Pengganti Aji bakal segera diumumkan.-Potret tim Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menyatakan, nama pelatih baru Persebaya sudah mengerucut. Dengan begitu pengganti Aji Santoso bakal segera diumumkan.

"Pelatih baru yang jelas sudah ada pilihan dan sudah mengerucut di beberapa nama, tetapi tentunya kita menunggu pengumuman dari ofisial saja untuk lebih pastinya, segera akan diumumkan oleh ofisial," ujar Yahya Alkatiri usai mengawasi latihan tim di Lapangan THOR Surabaya.

Persebaya dikabarkan membidik Paul Muster, Divaldo Alvez dan Mario Gomez. Ketiganya merupakan pelatih asing yang memiliki pengalaman di Liga 1.

Manajemen juga mempersiapkan kedagangan pelatih baru itu. "Kami akan melihat kebutuhan dari pelatih baru juga seperti apa, tapi yang jelas Insya Allah semuanya diperbarui," tambahnya.

BACA JUGA:Empat Pelatih Dipecat di Awal Musim Liga 1, Setelah Aji Santoso Siapa Lagi?

BACA JUGA:Tidak Memilih Arema FC! Ini Alasan Aji Santoso Gabung Persikabo 1973

Salah satu langkah yang telah diambil adalah merekrut seorang performance analyst bernama Rochmat Setiawan.

Rochmat  memiliki peran penting dalam mendukung pelatih dengan analisis data yang berkaitan dengan performa para pemain.

Keberadaan analis performa ini akan membantu pelatih dalam mengambil keputusan strategis berdasarkan data-data yang akurat dan terpercaya.


Uston Nawawi memimpin Persebaya untuk sementara. Tim menunggu pelatih baru yang bakal segera diumumkan.-Persebaya-

"Saat ini kan terjadi kekosongan, jadi waktunya ini menata ulang semuanya, jadi andai kata siapa pun pelatihnya yang baru ini nanti, ya departemen-departemen seperti analisis ini semuanya sudah berfungsi," jelas Yahya Alkatiri.

BACA JUGA:Aji Santoso Resmi Jadi Pelatih Persikabo 1973, Pelatih Asal Spanyol Tidak Dipecat

BACA JUGA:Langit Merah Gelora Bung Tomo: Aji Santoso Pergi saat Masih Sayang

Yahya Alkatiri juga mengungkapkan bahwa dua asisten pelatih sebelumnya, yaitu Bejo Sugiantoro dan Mustaqim, saat ini sedang dalam masa istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: