Tidak Memilih Arema FC! Ini Alasan Aji Santoso Gabung Persikabo 1973

Tidak Memilih Arema FC! Ini Alasan Aji Santoso Gabung Persikabo 1973

Coach Aji Santoso saat sesi press conference usai pertandingan melawan Barito Putera pada Sabtu, 8 Juli 2023-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Rumor, bahkan hoaks, bertebaran soal selepas Aji Santoso memastikan keluar dari Persebaya. Aji Santoso dikaitkan dengan Arema FC, yang memang sedang mencari pelatih baru.   

Ternyata Aji Santoso tidak bergabung ke klub yang pernah membesarkan namanya itu. Aji Santoso tidak ke Arema FC. Ia memilih bergabung ke Persikabo 1973.

Kabar ini Aji Santoso melatih Persikabo 1973 diumumkan Rabu, 16 Agustus 2023.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengungkapkan pertimbangannya bersedia menjadi juru taktik Persikabo 1973. Dirinya menyatakan sangat tertantang saat mendapat tawaran langsung dari Persikabo.

Terlebih di dalam skuad tersebut terdapat pemain-pemain yang pernah ia latih.

"Saya sangat suka dengan tatangan dan banyak pemain yang dulu pernah bersama sama saya. Tertantang membawa tim Persikabo bisa lebih baik," kata Aji Santoso saat dihubungi Harian Disway, Rabu, 16 Agustus 2023.

Aji mengaku proses negoisasi sangat mulus. Alasan-alasan itu yang membuat saya berada di Persikabo 1973.

BACA JUGA:Aji Santoso Resmi Jadi Pelatih Persikabo 1973, Pelatih Asal Spanyol Tidak Dipecat

Mantan pelatih Persebaya itu juga menyebutkan bahwa ada beberapa tawaran lain dari klub Liga Indonesia lainnya yang sempat menghubunginya.

Namun, karena tertantang dan didukung proses negosiasi yang mulus coach Aji memilih Persikabo 1973 untuk melanjutkan petualangannya.

"Kalau tawaran dari luar (klub luar negeri) belum ada. Tapi kalau klub lokal sebelum saya memutuskan ambil di Persikabo ada beberapa klub yang menghubungin saya," ungkapnya.

Tak butuh waktu lama bagi sosok yang malang melintang di Liga Indonesia menemukan klub baru. Empat tahun bersama Persebaya Aji Santoso dengan beberapa prestasi -meskipun belum juara- membuat namanya tetap menarik perhatian klub-klub Liga 1.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Aji Santoso ke Persikabo, Respon Positif Bonek Mengalir

Pengumuman resmi Aji Santoso di Instagram resmi Persikabo 1973 mematahkan rumor ia akan melatih klub tanah kelahirannya Arema FC. Rumor Aji menuju Arema FC sangat riuh di kalangan pecinta sepak bola Indonesia khususnya Aremania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: