Kisah Reni Astuti Mengajar di Sekolah Sang Anak: SMAIT Al Uswah Surabaya

Kisah Reni Astuti Mengajar di Sekolah Sang Anak: SMAIT Al Uswah Surabaya

Antusiasme pelajar SMAIT Al Uswah saat Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti menjadi pembicara Orang Tua Mengajar, Jumat, 18 Agustus 2023.-Dok Reni Astuti-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wajah Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti terang benderang saat tiba di SMAIT Al Uswah Surabaya, Jumat, 18 Agustus 2023. Ia menjadi pembicara program “Orang Tua Mengajar”, yakni program seminar internal yang menghadirkan profesional dan pejabat dari kalangan wali murid. Sebuah langkah cerdas. 

Legislator tiga periode itu menghadirkan pesan semangat dan mendistribusikan simpanan pengalaman serta wawasan dunia legislatif, organisasi dan kepemimpinan kepada pelajar. 

Di bawah atap harapan SMAIT Al Uswah Surabaya, Reni banyak membicarakan esensi pemanfaatan potensi dan peluang.

Politisi PKS itu menghidupkan pandangan dalam diri mereka untuk menggali potensi dan bakat yang terpendam menuju dunia kedewasaan.

Melalui derap kata-katanya, Reni menegaskan makna mendalam tentang perlunya pembentukan diri dan kepemimpinan.

BACA JUGA:Caleg DPR RI PKS Reni Astuti, 3 Periode di DPRD Kota Surabaya Melekat di Hati Rakyat

BACA JUGA:Pesan Reni Astuti di Adifiesta Anak Istimewa Surabaya

Pelajar juga diterangkan mengenai keterampilan berorganisasi dan merajut jaringan yang akan menghantarkan mereka ke masa depan.

“Berpandangan, berbicara, dan bertindak aktif di berbagai kancah akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan integritas dalam diri, dan dari sinilah kelak tugas akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," kata Reni, memompa semangat dengan kata-kata motivasinya.

Sorot mata pelajar fokus menyimak kata-kata dari sang legislator berpengalaman itu. Acara menjadi perbincangan meriah, dialog terjalin dalam kerumunan ilmu.

Pelajar, seperti layaknya bintang-bintang berpendar di malam gelap, terlihat tidak ingin menyia-nyiakan momen itu. Reni pun bangga ketika banyak yang terbuka untuk berdialog.


Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menjadi pembicara di program Orang Tua Mengajar SMAIT Al Uswah Surabaya, 18 Agustus 2023.-Dok Reni Astuti-

Salah satu syarat pemimpin masa depan adalah keberanian. Dan keberanian untuk bertanya sangat diapresiasi.

“Lihatlah, bukti yang terpancar membuktikan bahwa api semangat para pemimpin masa depan ini berkecamuk dan berkobar-kobar untuk meraih ilmu, mereka adalah pemuda yang haus akan pengetahuan, dan memiliki rasa ingin tahu yang tak terbatas," ucap Reni dengan penuh bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: