Bikin Heboh, Elon Musk Punya Ide Baru untuk Hapus Fitur Blokir di Aplikasi X

Bikin Heboh, Elon Musk Punya Ide Baru untuk Hapus Fitur Blokir di Aplikasi X

Tangkapan layar akun X milik Elon Musk.-Harian Disway-

SAN FRANCISCO, HARIAN DISWAY – Elon Musk kembali menggemparkan pengguna media sosial. Khususnya pengguna X yang merupakan rebranding dari Twitter.

 

Setelah merombak Twitter dengan memperkenalkan layanan berbayar hingga rebranding, kali ini Elon Musk ingin menghapus fitur blokir pada aplikasi X.

 

Hal itu mencuat lewat unggahan akun @teslaownerSV milik perkumpulan pengguna Tesla. Di situ, admin @teslaownerSV bertanya-tanya, "Apa alasannya orang-orang memblokir atau membisukan seseorang?"

 

Tak lama kemudian, Elon Musk merespons postingan tersebut dengan pernyataan yang langsung menarik perhatian pengguna X. "Fitur blokir akan dihapus, kecuali untuk DM," kata Elon Musk.

 

BACA JUGA : Elon Musk Ganti Logo Burung Twitter, Pengguna Tak Lagi ’’Berkicau’’

 

Musk mengklaim bahwa fitur blokir itu tidak masuk akal.

 

Pernyataan tersebut seketika menjadi pergunjingan pengguna X. Sampai-sampai, reply pada postingan Elon Musk tersebut lebih banyak dibandingkan likes dan repost.

 

Meski penghapusan fitur blokir itu tidak berlaku untuk DM, warganet tetap keberatan dengan keputusan Elon Musk tersebut. Mereka bilang, bahwa penghapusan blokir itu adalah keputusan yang buruk.

 

Pengguna X minta agar fitur blokir tidak dihapus. Menurut mereka, itu adalah salah satu cara untuk mencegah pelecehan.

 

BACA JUGA : Suka Ngelike Konten Aneh-aneh di Twitter? Tenang Sekarang Bisa Disembunyikan

BACA JUGA : Elon Musk Digugat Mantan Karyawan Twitter Senilai Rp 7,4 Miliar

 

Fitur blokir itu penting bagi sebagian orang karena dapat mencegah peningkatan ujaran kebencian. Fitur tersebut juga dapat membuat pengguna lain tidak dapat melihat konten kita. Sehingga, bisa membentengi pengguna lain untuk berinteraksi kita secara langsung.

 

Meski begitu, berdasarkan guideline GooglePlay dan AppStore, penghapusan fitur blokir itu tidak bisa dilakukan. Sebab, itu menjadi syarat sebuah aplikasi bisa tersedia di GooglePlay dan AppStore.

 

Sebagian pengguna X pun lega. Sebab, ada aturan lain sehingga fitur blokir tidak bisa begitu saja dihapus. Apa pun, mereka bisa menikmati drama sesaat yang digelar oleh Elon Musk tersebut… (Evita Fairuza Salsabila)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: