Surabaya Punya Tempat Nongkrong Baru bagi Pecinta Kopi

Surabaya Punya Tempat Nongkrong Baru bagi Pecinta Kopi

Para pengunjung Expat. Roasters dalam pembukaan gerai ketiganya pada 19 Agustus 2023.-Ahmad Rijaluddin-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tempat ngopi di SURABAYA kian bertambah. Expat. Roasters, spesialis kopi Indonesia, membuka gerai ketiga di kawasan Raya Graha Family Timur, SURABAYA. Dua gerai sebelumnya hanya ada di Bali.

Bangunan coffee shop tersebut berkonsep modern. Begitu masuk, kita akan disambut brew bar. Berbagai alat pemroses minuman kopi ada di situ. Barista menyajikan langsung minuman kopi melalui brew bar tersebut.

Konsep brew bar memadukan antara modern-klasik. Menggunakan kayu berwarna solid yang menghadirkan kesan warm, cozy, sekaligus homey.

BACA JUGA: Nikmatnya Kopi Khas Ijen, Superwangi dan Manis Meski Tanpa Gula

’’Kami menawarkan tempat nongkrong berkonsep kontemporer untuk penggemar dan pencinta kopi,’’ jelas founder dan CEO Expat. Roaster Shae MacNamara, di tengah opening gerai baru itu pada 19 Agustus 2023.

Bagi Shae, konsep arsitektur gerai itu menawarkan pengalaman menikmati kopi yang imersif.

’’Indonesia, khususnya Surabaya, memiliki budaya kopi yang kaya,’’ jelas Shae. ’’Produk kopi kami pun diambil langsung dari para petani kopi di berbagai daerah. Itu adalah komitmen kami untuk memajukan petani kopi,’’ lanjut pria asli Australia itu.

BACA JUGA: Redback Latte Art Challenge; Barista Tak Sekadar Pembuat Kopi

BACA JUGA: Starbucks Italia Luncurkan Kopi Campur Minyak Zaitun, Bagaimana Rasanya?

Minuman kopi di gerai itu disajikan dengan berbagai pilihan campuran dan kopi premium single origin. Diseduh oleh para peracik menggunakan berbagai metode yang sudah dikenal oleh para coffee addict.

Salah satu minuman yang cukup unik adalah orange cold blue tonic. Yakni minuman kopi yang diracik dengan jeruk. Visualnya cukup menarik. Bagian atasnya berwarna orange pekat. Namun makin ke bawah makin transparan.

’’Itu varian kopi kami yang di-mix dengan orange dan minuman tonik,’’ jelas Yande J Wirawan, brand ambassador Expat. Roasters.
Cara menikmatinya adalah dengan mencecap jeruknya terlebih dulu. Kemudian meminum kopinya.

Dengan cara itu, rasa kopi, jeruk, dan tonik akan nge-blend. Meski tanpa gula, sudah berasa manis. Ada unsur rasa asam yang tak berlebih pula. Segar.

BACA JUGA: Java Coffee Culture 2022, Suguhkan 60 Kopi Unggulan

Saat dinikmati, seperti ada unsur rempah seperti kunyit dan asam. Padahal tak ada sama sekali.

’’Sensasi itu memang muncul dari paduan kopi, jeruk, dan tonik. Proses percampuran itu menghasilkan rasa khas minuman Nusantara,’’ jelas Yande yang berasal Bali itu.

Selain orange cold blue tonic, gerai itu juga menyajikan produk yang hanya dijual di Surabaya. Namanya rooftop anaerobic. Kopi yang bijinya diambil langsung dari para petani di Pegunungan Ijen, Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: