Roda Nasib Liga 1: Persija di Bawah Persebaya, Arema Tetap di Dasar Klasemen

Roda Nasib Liga 1: Persija di Bawah Persebaya, Arema Tetap di Dasar Klasemen

Gustavo Almeida berhadapan dengan salah satu pemain Persija Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2023.-Instagram @aremafcofficial-

BEKASI, HARIAN DISWAY - Catatan buruk ditorehkan Persija saat menjamu Arema, Minggu, 20 Agustus 2023. Mereka tak pernah menang dalam tiga pertandingan gara-gara ditahan Singo Edan 2-2. Klasemen Liga 1 2023/2024 jadi menarik.

Nama-nama besar seperti Persija, Arema, Persebaya, Persib Bandung, hingga PSM Makassar tak bisa mendominasi. 

Papan atas klasemen dihuni Madura United, Barito Putera dan Borneo FC. Bahkan pendatang baru, RANS Nusantara memiliki poin yang sama dengan Borneo FC: 16.

Persija sebenarnya bisa baik ke posisi 5 andai menang melawan Arema FC. Namun, hasil imbang itu memaksa Persija bertahan di posisi 9.

Sementara Arema FC masih tergeletak di dasar klasemen. Arema menjadi satu-satunya tim yang tak pernah menang hingga pekan ke-9 BRI Liga 1. Tiga poin yang mereka kumpulkan hanya berasal dari hasil seri.

BACA JUGA:Pelatih Persija Keluhkan Rumput Stadion Chandrabagha Bekasi, Mau Numpang Sampai Kapan?

BACA JUGA:Uston Terapkan Permainan Pragmatis, Persebaya dalam Tren Positif

Sementara itu Persebaya mulai menemukan ritmenya. Pelatih pengganti Aji Santoso, Uston Nawawi berhasil menang beruntun tiga kali. Persebaya yang sempat masuk zona degradasi pun kini nangkring di posisi 8.


Klasemen BRI Liga 1 21 Agustus 2023.-Google-

Arema yang menahan imbang Persija 2-2, bermain seperti layaknya pemenang. Hasil imbang ini memberi 1 poin bagi mereka. Lumayan, tim di dasar klasemen bisa menahan klub sebesar Persija.

Hasil itu tampaknya sia-sia dan tidak merubah apapun bagi kondisi Arema. Mereka masih di posisi dasar klasemen dengan mengantongi 3 poin.

Awal pertandingan sebenarnya skuad Thomas Doll sudah unggul. Melalui skema Riko Simanjuntak yang menusuk dari sisi kiri lapangan, umpanan Ia berikan kepada Ryo Matsumura. 

BACA JUGA:Aneh! Striker Arema FC Gustavo Almeida Jadi Top Skor Liga 1 Tanpa Kemenangan

BACA JUGA:Arema Tahan Persija 2-2, Pelatih Singo Edan Merasa Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: