Ketika Prabowo Subianto Mengenang Bu Tien Soeharto, Mantan Mertuanya

Ketika Prabowo Subianto Mengenang Bu Tien Soeharto, Mantan Mertuanya

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sebagai sosok yang disebut-sebut sebagai calon presiden (capres), Prabowo Subianto tak banyak melakukan update di sosial medianya. Tidak seperti dua sosok lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Di Instagram misalnya. Prabowo mengunggah konten sehari yang lalu, 23 Agustus 2023. Itu pun konten berupa video profile pesawat tempur F-15EX yang dibeli Indonesia dari Amerika Serikat, beberapa hari lalu.

Kebetulan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang mengawal pembelian itu. Ia menyaksikan penandatanganan pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX di kantor Boeing di St Louise, Missouri, 21 Agustus 2023.

Di luar itu, konten-konten Prabowo masih soal merayakan Agustusan di Amerika Serikat.

Tapi yang menarik, Prabowo juga mengunggah story di Instagramnya. Kontennya unik, tak banyak dilakukan pejabat lain, termasuk dua capres lainnya.

Konten di Instagram Story itu berisi peringatan 100 tahun Bu Tien Soeharto. Ya, mantan ibu negara, suami Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, itu lahir tepat 23 Agustus 2023.

Perempuan dengan nama Siti Hartinah itu sendiri telah meninggal 28 April 1996.

BACA JUGA:Pesawat Tempur F-15EX yang Dipesan Prabowo Diprediksi Tiba 2027

BACA JUGA:Jelang Lengser dari Gubernur, Ganjar Pranowo Nitip ini ke Masyarakat Jateng

Sosok Bu Tien mungkin termasuk istimewa di mata Prabowo Subianto. Bagaimana pun juga Bu Tien merupakan mantan ibu mertua dari Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto menikahi putri pasangan Soeharto-Siti Hartinah, yakni Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto.

Titiek menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Pasangan ini dikaruniai seorang anak, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikoesoemo atau Didiet Prabowo.

Didiet menghabiskan sebagian masa sekolahnya di Boston, AS. Perkawinan pasangan ini berakhir perpisahan pada 1998.

Tak ada sepatah kata pun dituliskan Prabowo diunggahan itu. Kecuali poster berisi informasi peringatan 100 tahun Bu Tien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: