Indonesia Jadi Tuan Rumah Muktamar Sufi Internasional Lagi, Bukti Tingginya Kepercayaan Dunia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Muktamar Sufi Internasional Lagi, Bukti Tingginya Kepercayaan Dunia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023, di Sahid International Convention Centre, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa, 29 Agustus 2023-Setkab-

BACA JUGA:Jalan Terjal Aji Santoso, Tren Negatif di Persebaya Berlanjut ke Persikabo

Salah satunya, dengan amalan dalam tasawuf. Bahwa seluruh ajarannya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai humanisme. “Saya percaya amalan tasawuf punya peran penting yang selalu hadir dengan nilai-nilai yang universal, dengan prinsip Islam wasathiyah, Islam yang moderat yang akan semakin memperkokoh toleransi, persatuan, dan kesatuan,” ucapnya.

Jokowi berharap muktamar ini bisa menginspirasi dan menjadi teladan bagi dunia Islam. Serta menuntun umat Islam ke arah perbaikan dan kebaikan. Sekaligus memberikan solusi di tengah krisis kemanusiaan yang saat ini sedang melanda dunia.

“Saya yakin nilai-nilai luhur budaya nusantara, seperti saling menghargai, ramah-tamah, sopan santun, guyub, dan kearifan-kearifan bangsa lainnya akan sepenuhnya mewarnai muktamar yang mulia ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: