Tinggal Reruntuhan, Bekas Rumah Liam Hemsworth dan Miley Cyrus Terjual Tp 54,8 Miliar

Tinggal Reruntuhan, Bekas Rumah Liam Hemsworth dan Miley Cyrus Terjual Tp 54,8 Miliar

TINGGAL RERUNTUHAN, rumah Liam Hemsworth (kanan) dan Miley Cyrus terjual Rp 54,8 miliar. -Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY – Rumah Liam Hemsworth di Malibu menjadi korban kebakaran Woolsey pada November 2018. Huniannya bersama sang istri waktu itu, Miley Cyrus, nyaris seluruhnya jadi abu.

Namun, Variety mengabarkan bahwa lahan dan reruntuhan rumah Liam Hemsworth—yang luasnya mencapai 28.000 meter persegi itu—terjual dengan harga tinggi. Yakni mencapai US 3,6 juta. Atau setara Rp 54,8 miliar.

’’Itu hari-hari yang menghancurkan hatiku,’’ curhat Liam Hemsworth, beberapa hari setelah kebakaran itu, seperti dilansir People. ’’Turut berduka cita buat korban-korban lain juga,’’ imbuh adik Chris Hemsworth tersebut.

BACA JUGA: Miley Cyrus Bikin Adele Nangis karena Lagunya



TINGGAL RERUNTUHAN, rumah Liam Hemsworth (kanan) dan Miley Cyrus terjual Rp 54,8 miliar.-Daily Mail-

Ya, kebakaran di Malibu pada saat itu memang mengerikan. Api liar membumihanguskan area seluas hampir 40 hektere. Menghancurkan 1643 rumah, dan membunuh tiga orang.

Liam Hemsworth dan Miley Cyrus sedang tidak berada di sana pada saat kebakaran besar itu terjadi.

Nah, yang jadi misteri adalah, siapa pembeli reruntuhan rumah Liam Hemsworth? Sebuah dokumen publik menyatakan, properti itu kini dmiliki oleh sebuah perusahaan liabilitas yang berbasis di Wyoming. Tidak diketahui apakah ada agen realestat yang terlibat dalam proses jual belinya.

BACA JUGA: Gemes, Rilis Single di Hari yang Sama, Selena Gomez dan Miley Cyrus Saling Lempar Meme

Sebelum kebakaran, Liam Hemsworth sehari-hari tinggal di sana bersama Miley Cyrus. Mereka membelinya pada 2014 dengan harga USD 6,81 juta. Atau setara dengan Rp 103,6 miliar.

Rumah itu sangat nyaman buat keluarga kecil atau pengantin baru. Terdiri dari tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Fasadnya begitu gagah berkat kombinasi rangka besi dan panel kaca. Lantainya kayu. Dan ada kolam renang cantik di halaman belakang.

Setelah kebakaran, Liam Hemsworth mengindikasikan bakal membangun kembali rumah tersebut.

’’Aku mencintaimu, Malibu,’’ tulisnya di Twitter. ’’Terima kasih pada semua pemadam kebakaran di California. Kalian semua pahlawan bagiku. Proses pembangunan kembali ini bakal panjang,’’ lanjut bintang The Hunger Games tersebut.

BACA JUGA: Miley Cyrus Ingin Berhenti Konser Arena

Namun, kenyataannya ia tidak jadi membangun kembali rumah itu. Sepertinya, perceraian dengan Miley Cyrus pada 2019 turut mempengaruhi keputusannya. Terlalu banyak kenangan bersama pelantun Flowers tersebut di rumah Malibu.


TINGGAL RERUNTUHAN, rumah Liam Hemsworth (kanan) dan Miley Cyrus terjual Rp 54,8 miliar.-Google Earth-Variety

Kondisi rumah yang terjual itu sangat mengenaskan. Dari foto udara Google Earth yang diambil pada awal 2019, rumah itu nyaris tidak bisa dikenali. Kecuali dari kolam renang dan cerobong asap yang terbuat dari bata merah tebal. Ia tampak berdiri di tengah-tengah sesuatu yang tampaknya bekas ruang keluarga.

BACA JUGA: Chris Hemsworth Andalkan Istri dalam Bina Pernikahan selama 13 Tahun Ini

Lagi-lagi, catatan publik mengungkapkan bahwa kawasan itu mengalami sedikit sekali pembangunan. Setelah kebakaran, pemerintah setempat hanya mengeluarkan izin renovasi sebanyak dua kali. Itu pun untuk pembersihan area dan ekskavasi. Bukan pendirian bangunan.

Itu berarti, pembeli rumah Liam Hemsworth yang misterius itu memang tidak melakukan apa-apa sebelum membeli properti. Tujuannya juga tidak terbaca.

Juru bicara Liam Hemsworth belum memberikan konfirmasi terkait pembelian misterius ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety