7 Fakta Seru Pemeran Zoro di Live Action One Piece, Nomor Tujuh Bikin Patah Hati

7 Fakta Seru Pemeran Zoro di Live Action One Piece, Nomor Tujuh Bikin Patah Hati

7 FAKTA SERU pemeran Zoro di live action One Piece yang ganteng banget, nomor 7 bikin patah hati.-Netflix-

HARIAN DISWAY – Siapa yang sedang ter-Zoro-Zoro? Ketampanan pemeran Zoro dalam live action One Piece memang telah memikat hati banyak penonton.

Bahkan, oleh beberapa fans di Twitter, Zoro jadi alasan utama mereka menonton live action One Piece yang sedang tayang di Netflix tersebut.

Pemeran Zoro bernama Mackenyu Arata. Aktor berkebangsaan Jepan yang berusia 26 tahun. Ia sudah aktif menjadi aktor sejak 2015.

BACA JUGA: Review One Piece Live Action Episode 1: Memulai Pencarian Peta Laut Dunia

Berkat penayangan live-action One Piece di Netflix, pamor Mackenyu Arata tidak meroket di seluruh dunia.

Ini dia 7 fakta menarik tentang Mackenyu Arata, yang oleh fans kerap disapa Macken itu.

1. Lahir di AS

Ya, meski Mackenyu Arata bergelut dalam dunia entertainment Jepang, ia sebenarnya lahir di Los Angeles, California, loh! Ia sekolah sampai SMP di Beverly Hills, California, sebelum pindah ke Jepang untuk mengejar karier sebagai aktor. Pantas saja bahasa Inggrisnya jago, ya!

BACA JUGA: Ikut Fan Screening One Piece Live Action di Amerika, Penonton Tak Sadar Ada Eiichiro Oda

2. Anak Aktor Top


7 FAKTA SERU pemeran Zoro di live action One Piece yang ganteng banget, nomor 7 bikin patah hati.-Getty Images via AFP-

Mackenyu adalah anak aktor terkenal sekaligus praktisi bela diri Jepang, mendiang Sonny Chiba. Ayah Mackenyu meneruskan kemampuan bela dirinya dengan memanggil seseorang untuk melatih anak-anaknya.

Berkat pelatihan yang didapat, Mackenyu pernah memenangkan kejuaraan karate di Los Angeles ketika ia masih SMP.

Ayah Mackenyu meninggal pada usia 82 tahun pada Agustus 2021 lalu, karena penyakit pneumonia. Sebelumnya, ia diketahui terinfeksi Covid-19 pada akhir Juli 2021.

BACA JUGA: Peringkat One Piece Anjlok Meskipun Gear 5 Luffy Diduga Pakai Gambar AI

3. Tertarik Akting Sejak Usia 15 Tahun


7 FAKTA SERU pemeran Zoro di live action One Piece yang ganteng banget, nomor 7 bikin patah hati. Ini saat Mackenyu memerankan Enishi Yukishiro dalam Rurouni Kenshin The Final.-Warner Bros.-

Mackenyu Arata mulai tertarik dengan dunia akting pada usia 15 tahun. Setelah melihat mendiang aktor Jepang Haruma Miura dalam sebuah film, ia memutuskan untuk menekuni dunia akting.

Pada 2014, ketika usianya 16 tahun, Mackenyu mendapatkan peran utama pertama dalam film berjudul Take a Chance. Film itu tayang pada 2015. Di tahun itu juga, ia membintangi film pendek berjudul Tadaima. Yang mengisahkan derita keluarga Jepang setelah Perang Dunia II.

Sejak itu, ia memutuskan untuk mengejar karier akting di Jepang. Karena menurutnya atmosfer industri film di Negeri Sakura lebih cocok untuknya.

BACA JUGA: Pemain Live Action One Piece Gelar Fan Meeting di Jakarta, Nakama Wajib Catat Tanggalnya!

4. Punya Adik Seperjuangan


7 FAKTA SERU pemeran Zoro di live action One Piece yang ganteng banget, nomor 7 bikin patah hati. -IMDb-

Mackenyu tidak berjuang sendirian di dunia entertainment. Ia mempunyai adik kandung yang bergelut di dunia yang sama, bernama Gordon Maeda. Gordon lahir pada 2000. Ia juga pindah ke Jepang pada 2015, setelah sang ibu, Tamami, bercerai dengan Sonny Chiba.

5. Langganan Ranking 1 di List Random

Soal akting, Mackenyu memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, tak bisa dimungkiri juga bahwa ketampanannya membuat ia super populer di Jepang.

Visual Mackenyu membuat dirinya memasuki beragam macam list yang tidak ada hubungannya dengan akting.

BACA JUGA: One Piece 1.089: Kelemahan Zoro Diungkap Eiichiro Oda

Mulai dari list Aktor Ikemen (alias aktor ganteng), list Muka Aktor yang Diinginkan, daftar Aktor sebagai Pelajar SMA Favorit, daftar Aktor yang Ingin Dijadikan Pacar, sampai list Aktor dengan Bentuk Tubuh Paling Keren.

Masih banyak list lain yang ia masuki. Dan ia menempati peringkat teratas di daftar-daftar tersebut.

6. Kolaborasi Musik dengan The Chainsmokers


7 FAKTA SERU pemeran Zoro di live action One Piece yang ganteng banget, nomor 7 bikin patah hati.-Warner Music-

Tak cuma jago akting, Mackenyu ternyata juga bisa menyanyi. Tak tanggung-tanggung, ia membuat debut single dengan mengkover lagu populer The Chainsmokers, Closer. Mackenyu menjadi featured artist untuk lagu Closer versi Tokyo Remix.

Bagi The Chainsmokers, kolaborasi ini merupakan kover single resmi pertama sekaligus kolaborasi pertama dengan artis Jepang.

Debut single Mackenyu memenangkan kategori Song of The Year by Download (Western Music) dan Song of The Year by Streaming (Western Music) di Japan Gold Award 2020.

BACA JUGA: Ketika Videotron NY Times Square Isinya One Piece

7. Sudah Menikah

Mungkin kalian yang sedang ter-Zoro-Zoro akan terkejut dengan fakta ini. Well, kalian enggak sendirian.

Berita pernikahan Mackenyu memang mengejutkan banyak orang. Sampai memasuki ranking Pengumuman Pernikahan Aktor yang Mengejutkan. Mackenyu mengumumkan pernikahannya pada 22 Januari 2023.

Kekasih Mackenyu dikatakan sebagai perempuan non-selebriti yang pernah menjadi aktris cilik. Dia berusia tujuh tahun lebih tua dari Mackenyu.

Dia menjalin hubungan dengan Mackenyu setelah bercerai dengan suaminya. Mackenyu menyebutnya sebagai istri yang baik hati dan mau menoleransi apa saja yang ia lakukan.

Duh, patah hati nggak?

Itulah 7 fakta seru mengenai Mackenyu Arata. Biar sudah ada yang punya, kalian tetap terpincut dengan kegantengannya, bukan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber