Potret Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, Foto Bareng Wapres Hingga Ajak Investasi untuk Kesehatan Anak

Potret Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, Foto Bareng Wapres Hingga Ajak Investasi untuk Kesehatan Anak

POTRET Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, foto bareng Wapres hingga ajak investasi untuk kesehatan anak.-Kemenparekraf RI-

HARIAN DISWAYMember Super Junior, Siwon, hadir di ASEAN Business and Investment Summit, yang digelar di Hotel Sultan, 4 September 2023.

Acara itu adalah salah satu rangkaian menjelang KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, 5-7 September 2023.

Dalam acara penting tersebut, Siwon hadir sebagai duta besar regional untuk UNICEF Asia Timur dan Pasifik. UNICEF adalah organisasi PBB yang concern terhadap kesejahteraan anak-anak. Ia beroperasi langsung di bawah PBB.

Siwon sudah tiba di Indonesia sejak Minggu, 3 September 2023. Ia mengikuti welcome dinner dengan para pemimpin ASEAN. Dan bertemu dengan banyak orang. Baik pejabat Indonesia maupun negara lain.

BACA JUGA: Super Junior: The Last Man Standing, Perjalanan 17 Tahun dalam Dua Episode

Ia, misalnya, langsung ngobrol panjang dengan Gandi Sulistiyanto, duta besar Indonesia untuk Korea. Beberapa hari sebelumnya, Siwon sudah bertemu Gandi di Seoul. Dalam acara peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea.  


POTRET Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, foto bareng Wapres hingga ajak investasi untuk kesehatan anak. Di foto ini, ia bersama Gandi Sulistiyanto.-Instagram Siwon Choi-

Siwon juga menyapa Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin. Serta berfoto bareng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ia tampak menikmati waktunya di Jakarta. Terbukti, bintang drama Work Later, Drink Now itu langsung mengunggah semua foto-fotonya di Instagram. Ia juga mengganti display picture Instagram-nya dengan foto ketika ia berbicara di event ASEAN Business and Investment Summit.

BACA JUGA: KTT ASEAN KE - 43 Bahas Berbagai Isu: Mulai Transaksi Keuangan Regional, Perdamaian dan Penanggulangan Polusi Udara

Sebagai duta UNICEF, Siwon tak melewatkan kesempatan untuk mengajak para pemimpin ASEAN berinvestasi dan mendukung anak-anak.


POTRET Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, foto bareng Wapres hingga ajak investasi untuk kesehatan anak. Di foto ini, ia bersama Wapres RI Ma'ruf Amin.-Instagram Siwon Choi-

’’Selamat sore semuanya. Saya Choi Siwon dari Korea Selatan. Dan seperti yang Anda tahu, saya adalah laki-laki paling seksi di ruangan ini,’’ Siwon memulai pidatonya dengan jenaka.

Dalam pidatonya, idol berusia 37 tahun tersebut menyampaikan dua hal krusial terkait isu anak-anak. Kedua isu itu harus menjadi perhatian para pemimpin negara. Demi mewujudkan SDM yang berkualitas pada 2045 mendatang.

Hal krusial pertama, negara harus menjamin anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Terhindar dari berbagai penyakit. Sehingga mereka mampu mengikuti pendidikan yang layak dengan fasilitas yang mendukung.

BACA JUGA: Penerbangan Reguler Tetap Normal Selama KTT ASEAN ke-43

Yang kedua, para pemimpin harus menjamin kesehatan anak-anak dengan memberikan vaksinasi yang memadai. Agar anak-anak terhindar dari efek perubahan iklim yang terjadi di masa depan.

’’Harapannya, anak-anak menjadi lebih kreatif dalam menerima setiap pelajaran di setiap jenjang pendidikannya,’’ kata Siwon.  

’’Visi saya di tataran regional ini adalah mewujudkan lingkungan di mana anak-anak dapat menggapai mimpinya tanpa adanya rintangan,’’ lanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan komitmen bersama dari seluruh pemimpin dunia.


POTRET Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, foto bareng Wapres hingga ajak investasi untuk kesehatan anak. Di foto ini, ia bersama Sandiaga Uno.-Instagram Sandiaga Uno-

BACA JUGA: Tinggal Persiapan Kecil Sambut KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo Nyatakan Indonesia Siap

’’Aksi kolektif bersama sangat dibutuhkan untuk berinvestasi pada anak. Agar mereka menjadi lebih berkualitas pada era ASEAN 2045,” papar Siwon.

Ia menegaskan bahwasanya investasi pada anak-anak tidak hanya membantu dalam hal sosial tapi juga akan mendorong tumbuhnya ekonomi menjadi lebih baik.

’’Kita tahu misalnya, bahwa setiap satu dolar yang diinvestasikan pada pendidikan pra-sekolah dasar bagi anak-anak akan memberi nilai tambah pada masyarakat hingga sepuluh kali lipat,” jelas Siwon.

BACA JUGA: Tekan Polusi, Delegasi KTT ASEAN Akan Naik MRT dan Kendaraan Listrik

Dalam pidato itu juga, Siwon menjelaskan alasannya bergabung dengan UNICEF. Menurutnya, itu karena aksi-aksi kemanusian yang dilakukan UNICEF untuk mendukung kesejahteraan anak-anak.

Apalagi, UNICEF merupakan satu-satunya organisasi yang beroperasi di 190 negara. Jangkauannya sangat luas. Sehingga aksi-aksi kemanusiaan itu dapat dirasakan oleh jutaan anak di dunia.  


POTRET Siwon Super Junior di KTT ASEAN 2023, foto bareng Wapres hingga ajak investasi untuk kesehatan anak. -Instagram Siwon Choi-

’’UNICEF telah memvaksin hampir 90 persen dari keseluruhan populasi anak-anak di dunia setiap tahunnya. UNICEF juga berhasil mengurangi tindakan tidak bermoral terhadap anak -anak sebesar 50 persen selama 20 tahun terakhir,’’ jelas penyanyi yang oleh fans Indonesia disapa Mas Agung itu.

BACA JUGA: KTT ASEAN ke 43 Di Tengah Amukan Polusi Jakarta: Pemerintah Siapkan Beberapa Strategi

Di akhir pidato, Siwon mengajak seluruh pimpinan yang hadir untuk mengambil satu langkah konkret untuk anak-anak. Dan mulai beraksi untuk mendukung kesejahteraan anak-anak.

Ia menegaskan, anak-anak adalah aset. Karena di tangan merekalah masa depan dunia dipertaruhkan. Dan untuk itu, mereka membutuhkan dukungan penuh dari para pemimpin negara.

Selain hadir sebagai duta UNICEF, Siwon hadir di rangkaian KTT ASEAN sebagai duta besar kehormatan untuk peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Korea Selatan.

Bagaimana? Setuju dengan apa yang disampaikan Siwon? Harus dong, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber