Di Majelis Subuh GenZI, Habib Husein bin Ja’far Al-Hadar Ajak Pemuda Lakukan Perubahan walaupun Sambil Rebahan

Di Majelis Subuh GenZI, Habib Husein bin Ja’far Al-Hadar Ajak Pemuda Lakukan Perubahan walaupun Sambil Rebahan

Habib Husein bin Ja’far Al-Hadar mengisi Majelis Subuh GenZI (Generasi Z Islam) yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pada 3 September 2023. -Alkha-

HARIAN DISWAY - Habib Husein bin Ja’far Al-Hadar mengisi Majelis Subuh GenZI (Generasi Z Islam) yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pada 3 September 2023. Ia banyak memberikan pesan kepada anak-anak muda yang hadir. 

 

Dengan mengusung tema “Rebahan No, Perubahan Yes”, habib yang tengah viral itu berpesan bahwa perubahan harus dilakukan oleh para pemuda Islam agar tidak terus menerus rebahan di usianya yang masih muda. 

 

Ditegaskannya, dalam era digital sekarang ini generasi milenial dan generasi Z harus melakukan perubahan. Bukan melakukan rebahan. “Karena kunci dari suatu revolusi itu berawal dari pemuda,” katanya.

BACA JUGA: Masjid Al Akbar Surabaya Penuh, Gubernur Khofifah pun Harus Jalan Kaki

 

Contohnya, saat awal-awal Nabi Muhammad SAW mulai menyebarkan agama Islam kebanyakan diisi oleh pemuda. Sama seperti kemerdekaan Indonesia ini sendiri yang diawali oleh gerakan para pemuda Indonesia.

 

“Yang penting GenZI harus melakukan perubahan. Termasuk dengan gadget  walaupun itu tengah rebahan. Lakukan baik perubahan pada diri sendiri ataupun perubahan lingkungan,” katanya.

 

Acara Majelis Subuh GenZI yang diselenggarakan oleh pengurus masjid itu dihadiri oleh ribuan GenZI. Mereka yang terdiri dari anak muda -baik cowok dan cewek- itu tak hanya datang dari Surabaya. Banyak yang berasal dari berbagai daerah.

 

Bahkan ada yang sudah sampai di masjid sehari sebelumnya, yakni pada 2 September 2023, pukul 23.00. Seperti salah seorang peserta Majelis Subuh GenZI -Rio Valentino- yang senang bisa ikut serta karena mendapatkan banyak hikmah setelah mengikuti majelis Subuh ini. 

 

“Poin yang bisa saya dapatkan setelah mengikuti pengajian bahwa kita itu tidak perlu mengurus hidup orang lain karena sudah ada Allah yang mengatur. Tak lupa konsisten dalam beribadah terutama salat dan sabar dalam menghadapi cobaan,” utur Rio.

 

Selain itu, dia juga merasa damai dan teduh saat megikuti majelis Subuh ini “Saat saya mengikuti acara Majelis Subuh GenZI ini saya dapat merasakan rasa yang sangat damai dan teduh,” katanya. (Alkha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: