Diklaim Paling Seram di Conjuring Universe, Berikut Sinopsis dan 5 Hal tentang The Nun II yang Tayang Hari Ini

Diklaim Paling Seram di Conjuring Universe, Berikut Sinopsis dan 5 Hal tentang The Nun II yang Tayang Hari Ini

TAYANG HARI INI, berikut sinopsis dan 5 hal yang harus kamu tahu sebelum menyaksikan The Nun II di bioskop.-Warner Bros.-

HARIAN DISWAY – Lima tahun penuh para penggemar The Conjuring Universe menanti lanjutan kisah The Nun. Film yang mengisahkan awal mula munculnya hantu Valak itu tayang pada 2018 lalu.

Valak menjadi villain favorit fans sejak muncul di The Conjuring 2. Sakin larisnya film itu, Warner Bros. berinisiatif membuatkan film khusus untuk iblis berwujud biarawati tersebut.

Akhirnya, setelah lama dinanti-nanti, sekuel The Nun siap tayang. Film bertajuk The Nun II itu bisa dinikmati di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, 6 September 2023.

Sebelum nonton, yuk simak lima hal tentang The Nun II di bawah ini. Katanya ini film paling seram di seluruh jagat Conjuring, lho!

BACA JUGA: Bayaran Tidak Transparan, Pemeran Hantu Valak di Jagat The Conjuring Gugat Warner Bros

Sinopsis


TAYANG HARI INI, berikut sinopsis dan 5 hal yang harus kamu tahu sebelum menyaksikan The Nun II di bioskop. -Warner Bros.-

Dalam The Nun, Suster Irene (Taissa Farmiga) kali pertama berhubungan dengan Valak ketika menyelidiki rahasia gelap di sebuah biara di Rumania. Hingga akhir film, dia belum berhasil mengalahkan iblis jahat tersebut.

Nah, The Nun II mengambil setting waktu empat tahun setelah kejadian di Rumania. Tepatnya pada 1956. Lokasinya bukan lagi di biara. Melainkan pindah ke sebuah sekolah asrama di Prancis.

BACA JUGA: The Conjuring: Last Rites Nama Resmi The Conjuring 4, Tayang 2024?

Dalam sinopsis yang dilepas Warner Bros, cerita diawali dari terbunuhnya seorang pendeta di sekolah tersebut. Suster Irene dikirim ke sekolah tersebut untuk melakukan investigasi. Sekali lagi, dia harus berhadapan dengan Valak. Yang tampaknya semakin kuat dan kejam.

Trailer yang diluncurkan Juli lalu memperlihatkan Valak sedang menebar teror di sekolah tersebut. Di situ, disebutkan juga bahwa Valak adalah Malaikat yang dilucuti kekuatannya oleh Tuhan. Sehingga berubah menjadi kekuatan purba paling mengerikan yang pernah ada.

Wah, apakah kita akan mendapatkan kisah asal usul hantu Valak yang sebenarnya? Semoga saja!

BACA JUGA: Tak Melulu Horor, Ini 6 Rekomendasi Film Bioskop Indonesia

Kembalinya Taissa Farmiga dan Bonnie Aarons

Dua bintang utama The Nun, Taissa Farmiga dan Bonnie Aarons, kembali membawakan peran mereka di The Nun II. Taissa Farmiga memerankan Suster Irene. Sedangkan Bonnie Aarons kembali berdandan jadi Valak alias The Nun.

Tak hanya mereka berdua. Ada banyak pemain baru yang bakal masuk jagat The Conjuring. Mulai dari Storm Reid, yang terkenal lewat aktingnya di film Disney, A Wrinkle in Time (2018).

BACA JUGA: Review Film Sewu Dino: Horor Folk Asyik yang Penuh Intrik

Dalam The Nun II, aktris berusia 20 tahun itu bakal memerankan Sister Debra, salah seorang biarawati di sebuah sekolah Katolik di Prancis.

Anna Popplewell, yang terkenal lewat perannya sebagai Susan di The Chronicles of Narnia (2005-2010), juga ambil bagian. Ada juga aktris pendatang baru, Katelyn Rose Downey, yang menjalani debut akting lewat film The Princess (2022).

Disutradarai Michael Chaves


TAYANG HARI INI, berikut sinopsis dan 5 hal yang harus kamu tahu sebelum menyaksikan The Nun II di bioskop.-Getty Images via AFP-

Michael Chaves merupakan salah seorang sutradara andalan The Conjuring Universe dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum The Nun II, ia menangani The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Itu berarti, The Nun II menjadi karya ketiganya bersama The Conjuring Universe selama empat tahun terakhir.

Dengan rilisnya sekuel horor The Nun II ini, Chaves akan menjadi sutradara yang paling produktif dalam franchise The Conjuring Universe. Mengalahkan James Wan—sang kreator franchise The Conjuring—yang membesut dua film dari total sembilan film.  

BACA JUGA: Perjanjian Gaib, Menghidupkan Kembali Genre Film Horor Komedi Indonesia

Syuting di Sekolah Terlantar


TAYANG HARI INI, berikut sinopsis dan 5 hal yang harus kamu tahu sebelum menyaksikan The Nun II di bioskop.-Warner Bros.-

Berbeda dengan The Nun yang ber-setting di sebuah biara di Rumania, The Nun II mengambil latar tempat di sekolah asrama. Otomatis, lokasi syutingnya pun harus menyesuaikan. Sutradara Michael Chaves memilih sebuah sekolah terlantar di Prancis.

Dalam panel Warner Bros CinemaCon pada April 2023, Taissa Farmiga mengungkapkan bahwa gedung tempat mereka syuting itu dulunya adalah sekolah. Namun, sebelumnya, bangunan itu juga biara. Dan usianya sudah sangat tua.

Hal itu, tentunya, semakin menambah suasana menakutkan. ’’Lorong-lorongnya, dinding-dinding batunya, sungguh merupakan lokasi yang sempurna untuk film horor,’’ kata Farmiga.

BACA JUGA: Komentar Komunitas Hobby Nonton untuk Film Horor Barbarian

Paling Serem


TAYANG HARI INI, berikut sinopsis dan 5 hal yang harus kamu tahu sebelum menyaksikan The Nun II di bioskop.-Warner Bros.-

Dalam wawancara dengan majalah SFX, sutradara Michael Chaves menyebut bahwa The Nun II adalah instalment paling mengerikan. Paling kejam. Dan paling sadis di seluruh The Conjuring Universe.  

’’Yang jelas, ceritanya lebih gelap. Bahkan audiens pun bilang begitu, waktu kami mengadakan tes skrining. Ini jelas lebih penuh kekerasan dibandingkan film-film lain di jagat The Conjuring,’’ papar Michael Chaves.

Chaves mengatakan, ada batas yang sangat tipis antara horor murni dengan horor berdasarkan kekerasan. Menurutnya, The Nun II jelas mengerikan layaknya film horor supernatural. Tapi ia juga didukung adegan-adegan sadis.

’’Sebagaimana penonton film horor makin haus adegan-adegan mengerikan, permintaan mereka akan kekerasan juga makin meningkat. Jadi aku menguatkan elemen kekerasannya,’’ papar Chaves.

Itulah seklumit fakta-fakta menarik mengenai film The Nun II yang tayang hari ini. Untuk sensasi horor lebih menantang, kalian bisa mencoba menyaksikannya di layar IMAX. Berani? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: entertainment weekly