Keren Abis! Ini 7 Quotes Inspiratif dari RM, Leader BTS yang Berulang Tahun Hari Ini

Keren Abis! Ini 7 Quotes Inspiratif dari RM, Leader BTS yang Berulang Tahun Hari Ini

KEREN ABIS! Ini 7 quotes inspiratif dari RM BTS yang sedang berulang tahun ke-29 hari ini.-Bighit Music-

(Jika kamu ingin mencintai orang lain, aku pikir kamu harus mencintai dirimu sendiri lebih dulu.)

Yang satu ini tentang bagaimana kita menerima diri sendiri sebelum orang lain. Jika kita tidak bisa mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihannya, maka akan sulit untuk menerima orang lain. Karena mencintai orang lain berarti menerima segala kekurangan dan kelebihan dari orang tersebut


KEREN ABIS! Ini 7 quotes inspiratif dari RM BTS yang sedang berulang tahun ke-29 hari ini.-Getty Images via AFP-UNICEF

''I hope you know your limits well. But don't stay within those limits. Overcome the limits each day.''

(Aku harap kamu mengetahui batas kemampuanmu dengan baik. Tapi jangan terus-menerus berada di belakang batasan itu. Hadapi dan lampaui batasan itu setiap hari.)

RM tidak mudah puas dengan apa yang telah ia capai. Ia selalu ingin belajar dan belajar. Melalui kalimat yang diucapkan dalam salah satu episode Break the Silence ini, RM mengajak kita untuk terus mengemabngkan diri setiap harinya. Sehingga kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita.

BACA JUGA: Artis Bangladesh Ketahuan Menjiplak Music Video Wind Flower RM BTS, ARMY Geram

’’Maybe I made a mistake yesterday, but yesterday's me is still me. I am who I am today, with all my faults. Tomorrow I might be a tiny bit wiser, and that's me, too. These faults and mistakes are what I am, making up the brightest stars in the constellation of my life.”

(Aku mungkin melakukan kesalahan kemarin, tapi aku yang kemarin tetaplah diriku. Aku yang sekarang adalah aku dengan semua kesalahanku. Besok, aku mungkin menjadi lebih bijaksana, dan itu juga diriku. Kesalahan dan kekeliruan membentuk bintang-bintang paling terang dalam konstelasi kehidupanku.)

Ini merupakan penggalan lirik rap yang dinyanyikan oleh RM di lagu Magic Shop.

Secara tidak langsung, lirik ini mengajak kita untuk menerima dan menghargai diri kita sendiri meskipun kita tidak luput dari kesalahan. Karena kesalahan dan kegagalan merupakan hal yang wajar terjadi dan merupakan langkah awal menuju kesuksesan.


KEREN ABIS! Ini 7 quotes inspiratif dari RM BTS yang sedang berulang tahun ke-29 hari ini.-Bighit Music-

''There are many sad days. But rather than sad days, we hope to have better days. That’s what makes us live. That's what makes us dream. That's what drives us to desire for something.''

(Ada banyak hari yang menyedihkan. Namun, daripada hari-hari yang menyedihkan, kita berharap untuk memiliki hari-hari yang lebih baik. Itulah yang membuat kita hidup. Itulah yang membuat kita bermimpi. Itulah yang mendorong kita untuk menginginkan sesuatu.)

Dalam VLive yang membahas proses penulisan lagu 2! 3! (dari album Wings yang dirilis pada 2016), RM membahas pengalaman universal manusia dalam melewati hari-hari yang baik dan hari-hari yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber