Drink Drive, Sosialiasi untuk Tekan Angka Kecelakaan Akibat Pengendara Mabuk yang Makin Meningkat di Surabaya

Drink Drive, Sosialiasi untuk Tekan Angka Kecelakaan Akibat Pengendara Mabuk yang Makin Meningkat di Surabaya

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Satriono memberikan arahan kepada pengusaha hiburan, Kamis, 14 September 2023-Pace Morris- Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Guna menekan tingginya angka kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara yang mabuk, Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi "Drink Drive" di Restoran Warung Burung Hantu, Kamis, 14 September 2023.

Dari data yang dimiliki Satlantas, hingga saat ini tercatat 30 kecelakan akibat pengendara yang mabuk.


Wakasat Lantas Pokrestabes Surabaya AKP Aristianto-Pace Morris- Harian Disway-

Kepada pengusaha Hiburan yang tergabung dalam organisasi Gaperhu, Satlantas Polrestabes Surabaya mengimbau agar pengusaha hiburan mau memberi pelayanan khusus bagi tamu yang mabuk berat.

BACA JUGA: Pemuda Rusunawa Gunungsari yang Menabrak Wartawan dan Polisi Jadi Tersangka

“Kami menghimbau agar pengusaha tempat hiburan umum ini dapat menyediakan kendaraan untuk mengantarkan tamu (yang mabuk berat) ke tempat tinggalnya,” ujar Wakasat Lantas AKP Aristianto, saat ditemui usai sosialisasi.

Data kepolisian juga menyebutkan, sebagian besar pengendara yang mabuk terpantau keluar dari tempat hiburan malam.

BACA JUGA: Satlantas Polrestabes Surabaya Sita 25 Sepeda Motor saat Operasi Zebra

"Penyidik laka lantas melakukan olah kejadian perkara dan melakukan penelusuran melalui CCTV. Didapati banyak yang keluar dari tempat hiburan," papar Aris.

Menanggapi sosialisasi tersebut, Edo Loekito Ketua Gaperhu mengatakan bahwa ia dan pengusaha hiburan di Gaperhu sangat mendukung program Satlantas. Guna menekan tingginya angka kecelakaan yang disebabkan pengendara dibawah pengaruh alkohol.

"Secara garis besar kami memberikan pelayanan yang nyaman bagi customer. Dan sejak tahun lalu, kami sudah memberikan pelayanan tambahan yang dikatakan tadi. Namun, banyak pengunjung yang menolak untuk diantarkan. Jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa, papar Edo.

Edo berharap, kedepannya pengusaha hiburan malam di Gaperhu bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan untuk keamanan customer-nya. 

Satlantas Polrestabes Surabaya juga rutin melakukan giat operasi zebra. Terutama di malam minggu. Sasarannya adalah pengendara yang pulang dari hiburan malam. 

Seperti yang dilakukan pada Minggu dini hari, 10 September 2023 lalu, di Jalan Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: