Jelang Persebaya vs Arema: Fernando Valente Akui Arema Masih Berada di Jalan yang Lurus

Jelang Persebaya vs Arema: Fernando Valente Akui Arema Masih Berada di Jalan yang Lurus

Hadirnya Daniel Chaves dan Nelson Leitao bakal memberi warna baru bagi kepelatihan Fernando Valente yang sudah turun untuk melatih di Stadion Gajayana pada Senin, 11 September 2023-Instagram @aremafcofficial-

MALANG, HARIAN DISWAY - Kegagalan Arema FC dalam meraih poin penuh di kandang saat melawan Persita pada pekan ke-12 Sabtu, 16 September 2023, membuat pelatih Fernando Valente tetap optimistis timnya masih berada di jalan yang lurus.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut memang masih belum membawa skuad Singo Edan keluar dari zona degradasi.

Arema masih berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 10 poin dalam keseluruhan pertandingan Liga 1 BRI.

Setelah mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, Fernando mengingatkan awak media agar tidak terlalu meng-highlight hasil imbang melawan Persita. Sebaliknya, lihatlah lagi ke belakang apa yang sudah diraihnya selama menjabat pelatih Arema.

BACA JUGA:Remontada! Real Madrid Balikkan Kedudukan saat Menjamu Real Sociedad, Skor pun 2-1

BACA JUGA:Full Time Madura United vs Persebaya 3-0: Laskar Sape Kerrab Perbaiki Rekor Derbi Suramadu

"Kita tahu, kami gagal menang kali ini. Tapi, kami juga gak kalah. Empat laga kami gak kalah, tiga laga tanpa kebobolan," jelas Fernando.

Statistik itu membuat sang pelatih tidak menyerah begitu saja dan masih memercayai timnya untuk terus melaju dalam setiap pertandingan.

Fernando juga masih optimistis bahwa hasil pertandingan seri saat melawan Persita adalah batu lonjakan bagi timnya untuk mengevaluasi diri ke depan.

"Kami masih punya banyak pekerjaan rumah. Harus sabar dan terus percaya kepada para pemain. Kami juga harus percaya kepada proses yang kita jalani,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Persita, Singo Edan Stay di Zona Degradasi

BACA JUGA:Arema FC vs Persita: Singo Edan ditahan Imbang Tim Tamu.

Melawan Persebaya pada Sabtu, 23 September 2023, bakal menjadi pembuktian bagi Fernando Valente. Mengingat, skuad pelatih asal Portugal tersebut masih butuh poin untuk keluar dari zona merah.

"Pada akhirnya kami tetap butuh tiga poin. Kami akan bertarung untuk itu pada setiap pertandingan karena masih berada di posisi yang kurang bagus di klasemen,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: