Pelatih Persebaya, Josep Gombau Berkomentar Soal Rivalitas pada Derby Jawa Timur

Pelatih Persebaya, Josep Gombau Berkomentar Soal Rivalitas pada Derby Jawa Timur

Pelatih Persebaya, Josep Gombau menyatakan pemain dalam kondisi fit. Semua pemain siap diturunkan di laga Persebaya kontra Arema, Sabtu, 23 September 2023.--Ma'ruf Zaky

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Persebaya, Josep Gombau berkomentar soal rivalitas Persebaya dan Arema. Pertandingan Persebaya kontra Arema sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu, 23 September 2023. 

Pertandingan yang akrab dikenal sebagai Derby Jawa Timur itu sangat dinanti-nantikan Bonek Mania. Pasalnya perjumpaan Persebaya dengan Arema punya sejarah yang panjang.

Kini derby Jatim itu kian dekat. Josep Gombau berkomentar soal derby tersebut. Pelatih asal Spanyol itu juga bertekad meraih poin penuh pada laga kontra Arema.

“Ya pastinya di setiap liga ada rivalitas, tim-tim dengan laga derby, lalu pastinya di laga berikutnya saya ingin memenangkan pertandingan di laga home,” kata Josep Gombau ditanya soal rivalitas Persebaya dengan Arema.


Persebaya menggelar latihan perdana jelang laga kontra Arema FC, Senin, 18 September 2023. Pelatih asal Spanyol itu nampak memberikan instruksi khusus kepada para pemain menggunakan papan tulis.--Ma'ruf Zaky

Josep Gombau sendiri sudah familiar dengan Arema. Ia pernah sekali melawan Singo Edan saat masih menahkodai tim asal Hongkong, Kitchee SC 2012 silam.

Pelatih 47 tahun itu pun sedang berdiskusi kepada jajaran pelatih mengenai kekuatan Arema di musim ini. 

“Saya familiar dengan Arema, dulu pernah bertemu saat menangani Kitchee, dan sekarang sudah berdiskusi dengan coaching staff untuk mempersiapkan tim menghadapi Arema,” ucap Josep Gombau di lapangan Thor, Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA:Usai Laga Persebaya vs Arema FC, Green Force Kembali Jadi Tim Musafir Dampak Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Resmi! Laga Panas Persebaya vs Arema FC Tetap Berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya

Pelatih yang pernah menangani akademi Barcelona itu kini sedang bersiap menghadapi skuad Singo Edan pada latihan perdana di lapangan Thor.

Ia terlihat seperti memberikan instruksi khusus. Menggunakan papan yang disampaikan kepada para pemain soal gaya bermain yang akan dilakoni oleh punggawa Persebaya.

Semoga laga yang dinanti-nantikan Bonek Mania itu dimenangkan Persebaya. Sehingga Green Force bisa naik ke papan atas. Kemudian bersaing di jalur Juara. Ayo Fokus, Jol! (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: