GIIAS Surabaya 2023 Dibuka Hari Ini, Hadirkan 24 Merek Otomotif, Banyak Kendaraan Listrik Model Terbaru

GIIAS Surabaya 2023 Dibuka Hari Ini, Hadirkan 24 Merek Otomotif, Banyak Kendaraan Listrik Model Terbaru

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier bersama sejumlah pejabat membuka perhelatan GIIAS Surabaya 2023 di Grand City, Rabu, 20 September 2023-Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai berlangsung di Grand City Convention & Exhibition Surabaya hari ini, 20 September 2023.

Surabaya menjadi kota kedua setelah perhelatan serupa digelar di ICE BSD Tangerang pada 10-20 Agustus lalu.

Tahun ini, GIIAS Surabaya menghadirkan 24 merek kendaraan bermotor. Lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Ini perhelatan kedelapan di Surabaya. Tentu untuk mendorong industri otomotif di Jawa Timur," jelas Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi saat opening ceremony di Diamond Room, Grand City Convention & Exhibition Surabaya, Rabu, 20 September 2023.

Menurutnya, jumlah merek yang dihadirkan memang lebih banyak. Bahkan dengan sejumlah model terbaru. Termasuk belasan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Industri Otomotif Nasional Terus Tumbuh, Kemenperin Ingin Harga Kendaraan Listrik Lebih Terjangkau Lagi

BACA JUGA:Targetkan Penjualan 300 Unit di GIIAS, HSC Sebut CR-V Hybrid Sebagai Jembatan Mobil Listrik

Tentu, kata Yohannes, demi mendukung percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Ia pun optimistis perhelatan kali ini akan menarik lebih banyak pengunjung.

Sebagaimana kesuksesan GIIAS di Tangerang yang mampu menyedot 400 ribu pengunjung. Di Surabaya pun demikian, jumlah pengunjung mengalami peningkatan tiap tahun.


Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier (kiri) bersama sejumlah pejabat meninjau stan Daihatsu pada perhelatan GIIAS Surabaya 2023 di Grand City, Rabu, 20 September 2023-Mohamad Nur Khotib -

Pada 2022, misalnya, GIIAS Surabaya sukses menggaet 32 ribu pengunjung. Naik 25 persen dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu, penjualan di Surabaya juga naik 40 persen," katanya.

Hal itu juga diamini oleh Asisten I Pemprov Jatim Benny Sampirwanto. Bahwa pameran ini bisa menciptakan multiple effect terhadap perekonomian di Jatim.

BACA JUGA:Sepekan Lagi Digelar, GIIAS Surabaya 2023 Hadirkan 23 Merek Otomotif, Simak Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: