Head to Head Persebaya vs Arema FC: Mampukah Josep Gombau Menerusan Kesuksesan Aji Santoso?

Head to Head Persebaya vs Arema FC: Mampukah Josep Gombau Menerusan Kesuksesan Aji Santoso?

Punggawa Persebaya latihan jelang laga kontra Arema FC.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang laga Persebaya vs Arema FC selalu menarik membicarakan soal rekor pertemuan atau head to head. Dan bicara rekor pertemuan Persebaya vs Arema FC, bagi pendukung Green Force selalu tak bisa dilepaskan dari nama Aji Santoso.

Ya, di tangan Aji Santos-lah Persebaya unggul dalam hal rekor pertemuan. Aji tak pernah kalah dari Arema FC saat menukangi Persebaya.

Sejauh ini Persebaya sukses mencatatkan keunggulan jumlah kemenangan saat menghadapi Arema.

Kini skuad Bajol Ijo akan kembali diuji melawan Singo Edan pada Sabtu, 23 September 2023. Laga bertajuk derby Jawa Timur itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Arema: Josep Gombau Pernah Bertemu Singo Edan di AFC Cup

Persebaya sudah delapan kali berjumpa dengan Arema FC di Liga 1. Jumlah pertemuan itu terhitung sejak Green Force promosi di kasta tertinggi Liga Indonesia pada 2017 silam.

Skuad Bajol Ijo mendominasi sepanjang delapan laga. Dalam statistik, Green Force mencatatkan lima kali kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.


Salman Alfarid berebut bola dengan Andre Cobra pada sesi latihan Persebaya di lapangan THOR, Surabaya.--instagram @officialpersebaya

Pertemuan kedua tim yang punya sejarah panjang itu menjadi laga yang paling ditunggu oleh masyarakat pecinta sepak bola di Jawa Timur. Berikut head to head perjumpaan Persebaya menghadapi Arema FC.

11 April 2023, Persebaya 1 - 0 Arema FC

1 Oktober 2022, Arema FC 2 - 3 Persebaya

23 Februari 2022, Persebaya 1 - 0 Arema FC

6 November 2021, Arema FC 2 - 2 Persebaya

BACA JUGA:Usai Laga Persebaya vs Arema FC, Green Force Kembali Jadi Tim Musafir Dampak Piala Dunia U-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: