Najwa Shihab Gabung Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, FIFA Ikut Mendukung

Najwa Shihab  Gabung Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, FIFA Ikut Mendukung

Najwa Shihab ungkap beberapa alasannya sebelum setujui tawaran Erick Thohir untuk gabung Tim Independen Satgas Anti-Mafia Sepak Bola--

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Erick Thohir resmi membentuk Tim Independen Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, Rabu, 20 September 2023. 

Jurnalis kawakan, Najwa Shihab mengungkapkan bahwa ia setuju bergabung dengan tim tersebut karena sejumlah alasan. 

Dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Najwa Shihab mengatakan bahwa saat diminta oleh Erick Thohir untuk menjadi bagian Tim Independen, ia  menanyakan terkait pentingnya independensi tim tersebut dan tentu hal itu telah dijamin. 

“Jadi ketika diminta oleh mas Erick Thohir untuk terlibat dalam tim ini, yang pertama kali saya tanyakan adalah ‘apakah ini tim independen?, dan itu diberikan jaminan independensi tim ini, karena sekali lagi itu menjadi hal yang krusial kalau kita bicara mengenai bagaimana membongkar seluk beluk gurita pengaturan skor yang kita dengar, kita lihat, kita cium tapi kita sulit buktikan,” tutur putri Prof Quraish Shihab itu.

 BACA JUGA:Tiba-Tiba Najwa Shihab Gabung Satgas Anti-Mafia Bola PSSI, Ini Pertanyaan Pertama ke Erick Thohir...

BACA JUGA:Ada Najwa Shihab di Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, Berikut Nama Lengkap Anggotanya

Ia pun juga bertanya terkait adanya indikasi-indikasi yang kemungkinan besar akan terjadi di masa depan mengenai keterlibatan pengurus dalam kinerja Tim Independen Satgas Anti-Mafia Sepak Bola tersebut.

“Kalau memang ada indikasi yang menunjukkan keterlibatan bukan hanya pengurus saat ini tapi juga dugaan keterlibatan, bahkan Ketua PSSI nya sendiri bersedia untuk secara terbuka diperiksa” jelasnya.

Najwa menilai bahwa yang menjadi daya tarik dan pembeda ialah adanya dukungan langsung dari FIFA.

Peran kasta tertinggi federasi sepak bola itu sangat menentukan keberhasilan proyek pemberantasan skandal yang umum dilakukan di dunia sepak bola.

BACA JUGA:Najwa Shihab Masuk Daftar Kandidat Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

BACA JUGA:Mata Najwa on Stage Surabaya: Gak Gengsi Jaga Tradisi

“Yang menurut saya yang akan menjadi game changer adalah dukungan FIFA atas transformasi sepak bola Indonesia, termasuk atas pembentukan tim independen yang akan mengawasi dan juga membersihkan sepak bola," kata Najwa.

"Karena kita tahu otoritas  sepak bola tertinggi, FIFA, mereka yang punya perangkat, punya pengalaman, punya infrastruktur yang akan sangat menentukan keberhasilan, akan sangat menentukan seberapa jauh kita betul-betul bisa membuka berbagai hal yang selama ini tampak samar-samar atau hanya tercium baunya” lanjut Najwa. (Salsa Amalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: