Gus Ipul: Mangan Sate Komo, Ojok Lali Rawone

Gus Ipul: Mangan Sate Komo, Ojok Lali Rawone

Gus Ipul menikmati nasi rawon dengan sate komo -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan Festival Makanan Khas Kota Pasuruan pada Selasa, 19 September 2023, di halaman Gedung Harmonie. Ada 2.500 piring nasi rawon lengkap dengan sate komonya yang dapat dinikmati gratis oleh masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menggelorakan tagline "Mangan Sate Komo, Ojok Lali Rawone". Event yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan itu dikemas apik dengan penampilan beberapa atraksi live musik dan dihadiri anak-anak muda.

Gus Ipul berharap agar acara tersebut mengampanyekan sate komo sebagai produk asli dan hanya ada di Kota Pasuruan.

BACA JUGA:2 Ribu Sate Komoh Disiapkan Pemkot Pasuruan untuk Gaungkan Kuliner Khas Daerah

BACA JUGA:Peringkat Kota Pasuruan di Porprov Merosot karena Banyak Atlet yang Hijrah

"Malam ini kami mengenalkan salah satu warisan leluhur berupa sate komo yang disajikan bersama rawon. Kita ingin pelaku usaha kuliner rawon berkembang dan berinovasi mengikuti pasar. Untuk itu, saya berharap kepada generasi muda untuk ikut berpartisipasi mengembangkan usaha kuliner di Kota Pasuruan" ujar Gus Ipul dalam sambutannya. 

Gus Ipul sangat berharap kepada peran generasi muda dalam pengembangan usaha kuliner di Kota Pasuruan. Ia menyebutkan, selain bisa menciptakan lapangan kerja, sebuah usaha yang dirintis anak muda akan memiliki unsur kebaruan dan inovasi yang segar.

Inovasi yang mengikuti tren pasar itulah yang membuat kuliner Kota Pasuruan akan makin dikenal masyarakat luas. Oleh karena itu, event tersebut juga melibatkan beberapa UMKM yang menjual produk nasi rawon dengan sate komo.

Tamu undangan yang hadir di acara tersebut juga menikmati nasi rawon dengan lauk sate komo dan tempe goreng. 

BACA JUGA:UMKM Digifest Sarana Promosikan Produk Kota Pasuruan

BACA JUGA:Beberapa Perangkat Daerah Pemkot Pasuruan Dipanggil Kejati Jatim soal Payung Madinah

"Kami berusaha supaya produk yang dikelola koperasi maupun usaha kecil terus berkembang di Kota Pasuruan. Tolong, momen ini diviralkan dan diceritakan kepada masyarakat luas agar yang lain iku membeli serta menikmati kuliner Kota Pasuruan, khususnya rawon sate komo," ungkap Gus Ipul. 

Wali kota juga tidak lupa menitipkan pesan-pesan terkait dengan ketertiban yang harus dilaksanakan masyarakat Kota Pasuruan. Hal itu berkaitan dengan upaya mewujudkan visi Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya).

Ia juga meminta doa restu kepada masyarakat luas terkait harapan lancarnya pelaksanaan MTQ Ke-30 Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan pada Oktober mendatang

"Bantu kami supaya kemajuan dan kesejahteraan terus dirasakan di Kota Pasuruan. Mari kita wujudkan ketertiban dan kebersihan di Kota Pasuruan. Kami juga mohon doa restunya agar pelaksanaan MTQ Jawa Timur di Kota Pasuruan berjalan lancar," imbuh Gus Ipul.

Selain makan rawon sate komo bersama, acara itu dimeriahkan penampilan beberapa musisi. Tercatat, beberapa band bintang tamu seperti 432 Project, Sindikat Akhir Pekan, serta band yang sedang naik daun, Karna Mereka, bergantian naik panggung untuk menghibur pengunjung yang malam itu didominasi anak muda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: