Persebaya Tak Terkalahkan dari Arema Sejak 2019, Momentum Pembuktian Josep Gombau

Persebaya Tak Terkalahkan dari Arema Sejak 2019, Momentum Pembuktian Josep Gombau

Josep Gombau mengaku sudah terbiasa dengan laga tensi tinggi saat konferensi pers Persebaya vs Arema, 22 September 2023--

SURABAYA, HARIAN DISWAYRivalitas antara Persebaya dan Arema FC tidak perlu ditanyakan lagi. Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa adalah bukti panasnya pertemuan kedua tim.

Besok, Sabtu, 23 September 2023, dua tim raksaksa asal Jawa Timur itu akan kembali bertanding. Laga itu sekaligus menjadi ujian berat Josep Gombau, pelatih baru Persebaya.

Persebaya menunjuk Josep Gombau menjadi pelatih Persebaya pada pertengahan September lalu. Ia menggantikan posisi Aji Santoso yang sudah pindah ke Persikabo 1973.

Gombau pernah menangani tim akademi Barcelona yang banyak melahirkan pemain berbakat. IA juga berjaya membawa Kitchee - tim Liga Hongkong banjir trofi.

Kini ia menjadi juru taktik Persebaya. Dengan pengalamannya itu, diharapkan bisa mengulang prestastinya kala duduk di kursi kepelatihan klub asal Hongkong, Kitchee.

Tercatat Gombau pernah menangani beberapa tim di Asia seperti, Odisha FC (Liga India) dan Adelaide United (Liga Australia). 

BACA JUGA:Pelatih Persebaya Josep Gombau Menyampaikan Kemungkinan Rotasi Pemain, Apa Katanya?

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Arema, Reva Adi : Coach Gombau Bawa Aura Positif

Berbekal pengalamannya itu, coach Gombau berujar sudah terbiasa dengan pertandingan tensi tinggi.

“Kami tahu besok adalah pertandingan besar bagi supporter, tim, dan saya sendiri. Tapi kami sudah bekerja keras dan siap untuk laga besok,” ucap Josep Gombau saat ditanya tentang pertandingan besok.


PELATIH Persebaya Josep Gombau. Ia menyampaikan kemungkinan rotasi pemain di laga Persebaya kontra Arema Sabtu, 23 September 2023.--instagram @officialpersebaya

“Sebelumnya saya juga pernah memainkan laga dengan tensi tinggi, waktu saya di Australia saat Adelaide United vs Melbourne Victory yang bisa ditonton 60 – 70 ribu penonton. Lalu saya juga pernah melatih Timnas Australia di level junior dan senior,” imbuh pelatih berusia 47 tahun itu.

Dalam konferensi pers coach Gombau juga sempat menyinggung soal hadirnya Bonek.

Meskipun dibatasi, pelatih asal Spanyol itu sangat mengharapkan dukungan Bonek. Ia juga akan bekerja keras untuk mempersembahkan 3 poin di laga derby besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: