Women Empowerment di Tenis Melon Cup 2023 Surabaya

Women Empowerment di Tenis Melon Cup 2023 Surabaya

Hermi Cahyono peserta Women's Double Intermediate dan Double Mix Melon Cup 3.0-Moch. Sahirol Layeli/Dok.Disway-Disway

Para ibu-ibu dan wanita muda yang berpartisipasi mendapat kesempatan untuk bermain bersama suami mereka dalam kompetisi kali ini.


Merebutkan juara pertama sektor pertandingan Mix Double Pasutri, Melon Cup Batch 3--

"Sebagian besar peserta adalah mama-mama dan mama-mama muda. Kemudian, mama-mama muda ini mengajak suaminya untuk bermain. Karena ternyata, bapak-bapak juga ingin ikut berkompetisi," kata Wulan.

Tujuan dan visi dari Melon Cup adalah mendorong peserta untuk menantang diri sendiri, meskipun sebagian besar dari mereka adalah pemula yang tidak memiliki pengalaman bermain di lapangan.

Oleh karena itu, setiap peserta dijuluki sebagai meloners.

"Semua yang ikut Melon Cup ini kita sebut meloners, mereka sudah menang dari awal karena mereka berani bersaing," ungkap Wulan.

BACA JUGA:Penulisnyi Perempuan, Mengaku Threesome dengan Dua Pemain Sepak Bola Top dan Dua Petenis Terbaik Dunia

BACA JUGA:Disway Tennis Competition 2023 Cari Bibit Baru Petenis Jatim

Dalam acara pembukaan Melon Cup 3.0, Wulan mengungkapkan bahwa jumlah peserta jauh lebih banyak dari yang diharapkan.

"Kami awalnya hanya mengira bahwa mungkin 6 atau 8 pasangan sudah cukup, ternyata antusiasme mereka luar biasa, ada 18 pasangan yang ikut dalam Melon Cup 3 ini," kata Wulan.

Sebelum acara pembukaan, telah ada babak penyisihan yang dilaksanakan di Kodam.

Babak penyisihan ini untuk memilih beberapa pasangan dari kategori women's beginner dan women's intermediate yang akan melanjutkan pertandingan dalam 3 hari ke depan.

"Kemarin kami telah menggelar penyisihan di Kodam, termasuk penyisihan untuk kategori women's beginner dan women's intermediate. Sekarang, kami melanjutkan dengan penyisihan double mix dan advanced," jelas Wulan.

Salah satu peserta, Cindy Martono, dari Surabaya Barat, yang berkompetisi dalam kategori women's double beginner, mengungkapkan pengalamannya yang positif meskipun belum memiliki pengalaman bermain tenis.

"Ada pengalaman baru bagi saya, pertama kali bermain double, meskipun baru bermain selama 4 bulan, saya merasa bebas karena ada berbagai level yang membuatnya sangat menyenangkan," kata Cindy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: