Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kota Pasuruan Undang Jukir, Sopir Angkot, dan Tukang Becak

Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kota Pasuruan Undang Jukir, Sopir Angkot, dan Tukang Becak

Tasyakuran Peringatan Hari Perhubungan Nasional Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-78 diperingati oleh Dinas Perhubungan Kota PASURUAN dengan menggelar tasyakuran sederhana di halaman kantor Dinas Perhubungan, Jumat, 22 September 2023.

Di acara itu, Dishub Kota Pasuruan mengundang para tukang becak wisata, juru parkir, dan sopir angkutan kota (angkota) setempat.

Diharapkan, transportasi di Kota Pasuruan juga semakin maju. 

Dalam kesempatan ini, Walikota Pasutuan Syaifullah Yusuf meminta kinerja sektor transportasi harus terus ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

“Sesuai tema harhubnas tahun ini yakni 'Melaju untuk Transportasi Maju', artinya insan transportasi harus mampu secara konsisten dan semangat dalam mewujudkan transformasi dan inovasi,” ujar Gus Ipul

Lebih lanjut, ia mencontohkan bentuk inovasi yang bisa dilakukan salah satunya seperti apa yang dilakukan pemerintah Kota Pasuruan hari ini pada angkutan-angkutan umum dengan mengecat ulang dan mempoles dikit angkutan sehingga lebih bagus dan bersih.

Gus  Ipul juga meminta kepada para becak wisata yang hadir untuk selau menjaga keselamatan para penumpangnya dengan tidak mengebut.

Gus Ipul juga meminta kepada seluruh tukang parkir untuk tidak membuat trotoar menjadi tempat parkir.

“Saya minta tukang parkir ini ada edukasi, sehingga kinerjanya lebih baik. Saudara ini merupakan ujung tombak kita dalam penataan area wisata. Jadi mohon kerjasamanya,” pintanya.

Dalam perayaan harhubnas ini, Dishub memberikan beasiswa kepada putra-putri pegawai Dishub yang mempunyai prestasi dan bantuan untuk pegawai dishub sendiri.

Dishub juga memberikan bantuan kepada perwakilan pejaga perlintasan kereta api. Tidak hanya itu, ada juga doorprize untuk para hadirin yang hadir pada malam tasyakuran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: