Tera dan Harris Horatius Sumbang Emas, Indonesia Naik ke Posisi Ketujuh di Asian Games 2023

Tera dan Harris Horatius Sumbang Emas, Indonesia Naik ke Posisi Ketujuh di Asian Games 2023

Harris Horatius meraih medali emas pada nomor nanquan & nangun all-round di Asian Games 2022-Komite Olimpiade Indonesia-

HARIAN DISWAY - Indonesia dalam trek positif dalam Asian Games 2023. Pada Selasa, 26 September 2023, kontingen Merah Putih menambah dua keping emas.

Alhasil, hingga hari ketiga ajang multievent tersebut, Indonesia berada di posisi ketujuh dengan tiga emas, satu perak, dan lima perunggu.

M. Sejahtera Dwi Putra kembali mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Hangzhou, Tiongkok. Di cabor menembak, Tera (sapaan akrabnya) meraih emas kedua pada nomor 10 meter running target mixed run.

BACA JUGA: Asian Games 2022 Jadi Pertunjukan Teknologi, Ada Robot Penangkap Nyamuk sampai Anjing Pemain Piano

Tera meraih poin tertinggi dengan 378 poin dari 11 peluru saat tampil di Fuyang Yinhu Sports Centre. Ia berhasil mengalahkan Kwangil Kwon. Penembak dari Korea Selatan itu meraih 377 poin dari 9 peluru. Youjin Jeong menyusul dengan 377 dari 6 peluru.

''Ini sesuai dengan hasil latihan yang saya jalani. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah diungkapkan,'' kata Tera melalui Komite Olimpiade Indonesia usai pertandingan.


M SEJAHTERA DWI PUTRA (tengah) dan Harris Horatius Sumbang Emas, Indonesia naik ke posisi ketujuh di Asian Games 2023.-NOC Indonesia-

Sebelumnya Tera berhasil meraih emas pertama Indonesia di Asian Games 2023 pada Senin, 25 September 2023. Penembak berusia 26 tahun itu juga menjadi yang terbaik pada nomor 10 meter running target.

BACA JUGA: M. Sejahtera Dwi Putra Mempersembahkan Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2023

Kesuksesan serupa diraih dari cabor wushu. Harris Horatius memberikan emas ketiga Indonesia di Asian Games 2023. Harris memenangkan nomor nanquan & nangun all-round saat bertanding di XSG Sports Centre, Hangzhou.

Dalam pertandingan tersebut, Harris lebih dulu berlaga pada nomor nanquan. Ia meraih skor tertinggi 9,756 poin. Ia baru memastikan medali emas setelah memenangkan nomor nangun. Atlet asal Sumatra Utara itu meraih skor terbaik dengan 9,750 poin.

Total, Harris mengumpulkan 19,506 poin pada nomor nanquan & nangun all-round. Lee Yong-mun dari Korea meraih perak dengan total 19,472 poin. Sedangkan Junhua Huang, asal Macau, berhak atas perunggu dengan total skor 19,463 poin.

BACA JUGA: Siap Tempur! Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Asian Games 2022 Berbekal Target 3 Emas

''Nerveous tetap ada. Tapi sedikit karena persiapan di latihan semua sudah siap. Saya tampil dengan kondisi tidak cedera dan sangat sehat dalam Asian Games ini,'' ujar Harris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber