Antara Gibran dan Erick Tohir, Mana Yang Paling Ideal Jadi Cawapres Prabowo?

Antara Gibran dan Erick Tohir, Mana Yang Paling Ideal Jadi Cawapres Prabowo?

ANTARA Gibran dan Erick Tohir, mana yang paling ideal jadi cawapres Prabowo?-Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Tiga nama politisi hampir bisa dipastikan bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Namun, dari tiga bakal calon presiden (bacapres) yang akan bertarung di arena pilpres 2024 itu, hingga saat ini hanya Anies Baswedan yang telah menyuarakan bakal calon wakil presiden (bacawapres). Yakni Muhaimin Iskandar.

Dua nama lain, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto hingga hari ini belum memutuskan akan menggaet siapa yang akan mendampingi mereka.

BACA JUGA: Inilah Empat Purnawirawan Jenderal Pendukung Prabowo Subianto

Namun demikian, partai-partai koalisi dari masing-masing bacapres tentunya tidak tinggal diam untuk memberikan calon-calon nama yang sekiranya cocok berduet dengan mereka.


ANTARA Gibran dan Erick Tohir, mana yang paling ideal jadi cawapres Prabowo?-Humas Kemenhan-

Dari kubu Prabowo sendiri, seperti yang telah dikatakan, memang belum ada tokoh yang namanya disandingkan dengan pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu.

Namun, menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, telah ada beberapa nama tokoh yang kini muncul dan berpotensi untuk menemani Prabowo pada pilpres 2024.

BACA JUGA: Millenial Fest 08, Ajang Generasi Milenial Beri Dukungan untuk Prabowo

"Saya kira bukan rahasia lagi. Ada namanya Pak Erick Thohir (Menteri BUMN, Red), Mbak Khofifah (Indar Parawansa) ibu gubernur (Jatim), dan mungkin ada (nama) lain-lain. Tapi saya kira, tentu juga ada Pak Airlangga Hartarto (Ketum Golkar) dari partai pengusung," papar Hashim.

Dari ketiga nama yang disebutkan oleh Hashim, nama Gibran Rakabuming Raka juga sempat muncul. Bahkan kini cukup digaungkan oleh beberapa partai pengusung Prabowo. Salah satunya, Partai Bulan Bintang (PBB).

Menurut Hashim, Gibran yang saat ini menjabat sebagai wali kota Solo itu memiliki potensi yang baik dan ideal untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.


ANTARA Gibran dan Erick Tohir, mana yang paling ideal jadi cawapres Prabowo?-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Gibran Ideal Jadi Cawapres Pendamping Prabowo, Ungkap Sang Adik Hashim Djojohadikusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber