Sejarah Baru! Amellya Nur Sifa Jadi Rider Indonesia Pertama yang Raih Emas Asian Games

Sejarah Baru! Amellya Nur Sifa Jadi Rider Indonesia Pertama yang Raih Emas Asian Games

SEJARAH Baru! Amellya Nur Sifa jadi rider Indonesia pertama yang raih emas Asian Games! Amellya Nur Sifa (kanan) merebut emas, dan Jasmine Azzahra merebut perunggu.-NOC Indonesia-

Sementara itu, medail perunggu juga direbut pembalap Indonesia lainnya, Jasmine Azzahra Setyobudi. Dia membukukan catatan waktu 45,244 detik di run pertama dan meraih 4 poin.

Lalu di run kedua dia menorehkan catatan waktu 43,551 dan meraih 3 poin. Sedangkan pada run terakhir, Jasmine mendapatkan 2 poin di run terakhir dengan catatan waktu 43,958 detik.

''Memang tadi kita melihat bahwa persaingan di putri cukup ketat. Dua pembalap Tiongkok dan dua pebalap Indonesia saling berdekatan poin,'' tutur Dadang Haris Poernomo. ''Di final Moto 3 kami mempersiapkan strategi yang cukup matang,'' lanjutnya.

BACA JUGA: Sanggoe, Skateboarder Asal Bali, Raih Perak Asian Games

Dadang menyebutkan, sebagai tuan rumah, kedua rider Tiongkok sangat kentara jelas mengincar medali emas dan perak di nomor BMX putri.

Namun, strategi itu dibaca tim pelatih. Mereka langsung mengatur strategi untuk bisa menghadang para pembalap tuan rumah yang sudah mengenal medan.

''Kita tidak mau kalah dan diam. Kita atur strategi Sifa dan Jasmine supaya ditempatkan di gate yang tepat untuk menghadapi dua pebalap Tiongkok,'' jelas Dadang.


SEJARAH Baru! Amellya Nur Sifa jadi rider Indonesia pertama yang raih emas Asian Games! Amellya Nur Sifa (kanan) berlaga di run kedua.-NOC Indonesia-

BACA JUGA: Medali Perak Asian Games 2022 Awali Mimpi Sanggoe Darma Tanjung ke Olimpiade

''Dan betul, alhamdulillah Jasmine dan Sifa bisa menjalankan perintah dengan baik. Selama perlombaan, mereka juga tidak ada kendala, cukup lancar. Semuaya dilalui dengan baik,'' paparnya.

Menurut Dadang, semua rintangan dihadapi dengan sangat bagus oleh Sifa dan Jasmine. ''Ternyata strategi ini bisa menghambat laju China untuk mendapatkan medali emas dan perak,'' ucapnya.

Hasil satu medali emas dan satu perunggu dari BMX adalah peningkatan yang signifikan. Jika dibandingkan dengan raihan tim BMX di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

BACA JUGA: Sempat Putuskan Pensiun, Harris Raih Emas Wushu Asian Games

Waktu itu, kontingen Merah Putih meraih perak dari I Gusti Bagus Saputra dan perunggu dari Wiji Lestari.

''Terima kasih seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan kami. Di mana pejuang pahlawan olahraga ini berjuang di Asian Games 2022 Hangzhou,'' tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: noc