Bang Chan Sempat Minder Karena Tak Kunjung Debut, Simak Perjalanan Karier Leader Stray Kids yang Multitalenta Ini

Bang Chan Sempat Minder Karena Tak Kunjung Debut, Simak Perjalanan Karier Leader Stray Kids yang Multitalenta Ini

BANG CHAN sempat minder karena tak kunjung debut, berikut perjalanan karier leader Stray Kids yang multitalenta ini.-JYP Entertainment-GQ Australia

HARIAN DISWAY - Cristopher Bahng alias Bang Chan, member Stray Kids yang berasal dari Australia, kemarin genap berusia 26 tahun.

Lahir pada 3 Oktober 1997, ia merupakan member tertua sekaligus leader Stray Kids yang sering dipanggil Chan oleh para STAY (sebutan penggemar STAY Kids).

Bang Chan debut bersama dengan Stray Kids pada 2018. Sebelum boy group itu diluncurkan oleh JYP bersama dengan tujuh member yang lain, ia mengaku sempat insecure. Karena tak kunjung debut.

BACA JUGA: Happy Bang Chan Day! Inilah 6 Fakta Seru tentang Leader Stray Kids yang Berulang Tahun Hari Ini

Ya, perjalanan karier Bang Chan memang cukup berliku.


BANG CHAN sempat minder karena tak kunjung debut, berikut perjalanan karier leader Stray Kids yang multitalenta ini.-JYP Entertainment-

Bang Chan merupakan member Stray Kids dengan waktu trainee yang paling lama. Dibesarkan di Sydney, Australia, ia kali pertama pindah ke Korea saat berumur 14 tahun. Tepatnya pada 2011.

Saat itu Chan berhasil lolos audisi yang diselenggarakan JYP di Australia dan mengalahkan setidaknya 800 peserta lain. Sebelum memutuskan pindah ke Korea, ia sempat bersekolah di Newtown High School of the Performing Art.

Bang Chan kecil tentunya mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Ia kemudian menjalani masa trainee selama tujuh tahun. Ia seangkatan dengan para member GOT7, TWICE, dan DAY6 sehingga tak heran jika Chan memiliki banyak teman.

BACA JUGA: Super Produktif! Ini Dia 5 Lagu Terbaik Ciptaan Bang Chan Stray Kids yang Berulang Tahun Hari Ini

Tapi ia tak kunjung debut. Sehingga rasa insecure menguasai benaknya. Karena trainee lain yang seangkatan dengan dirinya sudah debut dulu dahulu. Ia juga merasa kesepian ketika para trainee yang sempat tinggal bersamanya di bawah naungan JYP satu per satu pergi.


BANG CHAN sempat minder karena tak kunjung debut, berikut perjalanan karier leader Stray Kids yang multitalenta ini. Foto: Stray Kids pada awal debut 2018.-JYP Entertainment-

"Tujuh tahun training itu enggak sebentar, lho," ungkapnya, ketika diwawancarai Zach Sang Show pada Februari 2020. "Hal terberatnya adalah ketika trainee lain yang memulai bersamaku mulai meninggalkan agensi," tutur Bang Chan.

"Dan yang paling menyakitkan adalah ketika hanya tinggal aku sendiri di agensi. Teman-teman trainee-ku beberapa di antaranya berhasil debut di bawah agensi lain. Dan sebagian lainnya banting setir ke pekerjaan lain," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber