Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

VIDEO dirinya diduga pacaran beredar di Weibo, Jungkook BTS ungkap pacar sebenarnya.-Getty Images via AFP-

''Masa gitu?'' Jungkook balik bertanya.

''Iya lah. Jungkook tuh suka gitu lho,'' RM merajuk kepada pendengar. ''Aku memberinya julukan Golden Maknae, tapi enggak pernah dipakai. Ia malah membuangnya begitu saja,'' papar RM setengah komplain.

BACA JUGA: Bikin Khawatir! Jungkook BTS Alami Cedera Bahu Saat Syuting Iklan Calvin Klein, Ini Kronologinya

Lagi-lagi yang diprotes hanya tersenyum malu-malu polos.

Seiring waktu, ternyata Jungkook mulai nyaman dengan sebutan Golden Maknae. Ia dengan percaya diri menggunakan nickname pemberian RM itu dalam berbagai kesempatan. Member yang kini berusia 26 tahun itu juga tak ragu menunjukkan berbagai skill-nya.

Jungkook ditahbiskan sebagai main vocalist dan main dancer BTS. Ia tidak menjadi main rapper (karena peran itu sudah menjadi milik RM), tapi tetap bisa nge-rap lebih baik daripada tiga vokalis BTS yang lain. Yakni Jimin, Jin, dan V.

BACA JUGA: Cerita di Balik Kalung Kentucky Jack Harlow yang Dipakai Jungkook BTS

Selain tiga skill di atas, Jungkook juga menguasai bermacam hal lain. Baik itu yang berkaitan langsung dengan profesinya sebagai musisi maupun tidak. Ia bisa menjadi produser, sinematografer atau sutradara, hingga memainkan berbagai alat musik.

Ia bahkan sangat piawai main game. Bahkan, kalau tidak menjadi member BTS, ia memperkirakan bakal berprofesi sebagai gamer profesional.


GAS, ARMY! Jungkook BTS bakal rilis album Golden pada 3 November catat tanggal preorder-nya!-Bighit Music-

Darah seni memang mengalir deras di dalam diri Jungkook. Sebab, ia juga sangat piawai melukis atau menggambar. Tak jarang ia menunjukkan skill itu dalam berbagai kesempatan. Misalnya, ketika diminta merancang karakter BT21.

BACA JUGA: Ngegas Terus! 3D Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 104 Negara

Kelinci pink dengan satu kuping terlipat yang kita kenal sebagai Kookie itu murni bikinan Jungkook sendiri. Ia bahkan membuat berbagai versi desain Kookie untuk keperluan merchandise. Jungkook juga membuat Kookie versi berotot seperti dirinya.

Run BTS, variety show BTS yang tayang rutin tiap pekan sepanjang 2015-2019, menjadi ajang pertunjukan skill Jungkook. Cowok kelahiran Busan itu tampaknya sanggup memenangkan segala macam permainan. Baik itu terkait dengan ketangkasan fisik, mind games, maupun ketelitian.

BACA JUGA: Tunjukkan Sisi Dewasa di Single Terbaru, Jungkook Ungkap Cerita di Balik Terciptanya Lagu 3D

Tim yang dibela Jungkook hampir selalu menang. Sehingga ia sangat jarang mendapatkan hukuman konyol. Benar-benar tidak salah kalau si bontot ini mendapatkan gelar Golden Maknae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber