Begini Cara Menggunakan Aplikasi Tinder yang Mudah bagi Pemula

Begini Cara Menggunakan Aplikasi Tinder yang Mudah bagi Pemula

Salah satu aplikasi dating online yang sudah melekat di telinga masyarakat ialah Tinder. Hingga kini, angka penggunanya sudah mencapai lebih dari 10 juta akun. -Shutterstock-

HARIAN DISWAY - Hidup kini semua serba praktis. Mencari tambatan hati bukan lagi perkara sulit. Dengan adanya dating app, nasib para jomblo perlahan terjamin. 

Nah, salah satu aplikasi dating online yang sudah melekat di telinga masyarakat ialah Tinder. Hingga kini, angka penggunanya sudah mencapai lebih dari 10 juta akun.

Namanya kian meluap tinggi setelah peluncuran film dokumenter karya Netflix, The Tinder Swindler. 

Publik semakai ramai dihebohkan dengan keberadaan aplikasi Tinder. Tidak sedikit dari mereka mulai penasaran dengan aplikasi berlambang api putih tersebut.

Jika Anda salah satu dari mereka yang masih penuh tanya, tetapi hati ingin menjajal, simak ulasan terkait cara bermain Tinder yang mudah bagi pemula berikut ini.

BACA JUGA: Ini 5 Tanda Orang yang Serius di Dating App, Dijamin Anti-Ghosting!

1. Mengunduh Aplikasi dan Membuat Akun

Bila masih belum memiliki aplikasi, langkah pertama yang harus dilakukan ialah mengunduhnya terlebih dahulu. Mengunduhnya pun cukup mudah. Tanpa dipungut biaya.

Cukup kunjungi Playstore ataupun Apple Store. Kemudian jika sudah berhasil terpasang, mulailah masuk ke aplikasi dan membuat akun. Cara termudahnya ialah dengan mengaitkan akun Facebook yang tersedia.

Nantinya akan muncul notifikasi terkait akses akun email dan sandi. Pastikan mengingat informasi pribadi akun tersebut.

2. Memahami Tampilan Aplikasi

Setelah menyelesaikan pembuatan akun, mulai cermatilah halaman pada Tinder. Terkhusus di bagian beranda. Perhatikan kegunaan tombol-tombol yang tersedia. Dasar yang perlu diketahui antara lain sebagai berikut;

Undo – Tombol panah berwarna kuning ini berfungsi untuk mengembalikan profil pengguna yang sebelumnya Anda lewati (dengan menggeser layar). Anda perlu berlangganan akun Tinder Plus agar bisa menggunakan tombol tersebut.

Dislike – Sentuh ikon “X” merah jika Anda tidak menyukai profil yang ditampilkan. Anda juga bisa menggeser profil ke arah kiri untuk melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: